DD dan ADD Desa Lebo Bangun 11 Item

oleh -169 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Desa Lebo, Kecamatan Pematang Karau, Kabupaten Barito Timur, Kalteng merasa terbantu dengan kucuran Dana Desa (DD) dari pemerintah pusat dan Alokasi Dana Desa (ADD) dari pemerintah daerah.

Menurut Kepala Desa Lebo Hadi Saputra, DD dan ADD memang sangat bermanfaat bagi pembangunan infrastruktur maupun pemberdayaan desa.

“Baik jalan usaha tani, irigasi pertanian, aula pertemuan sudah terdanai dengan dana tersebut. Dan hasilnya sangat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya, Kamis (25/4/2019).

Dan pada tahun 2019 ini juga pihaknya akan membangun berbagai pembangunan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat melalui DD dan ADD

“Tahun 2019 ini DD dan ADD Desa Lebo kurang lebih Rp. 1,4 meliar. Dan dana tersebut akan kami relesiasikan untuk pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Seperti membangun pendopo TK/PAUD dengan nilai anggaran Rp. 64 juta, pagar dan tiang lapangan sepak bola Rp. 115 juta, siring timbun lebo bahara Rp. 110 juta, siring timbun usaha tani Rp.77 juta,
Tower internet Rp. 120 juta, titian gamber dan irigasi Rp. 165 juta, dermaga pemandian Rp. 48 juta dan pembangunan kantor BPD Rp. 45 juta.

” Itu semuanya bersumber dari dana desa. Dan dari dana ADD kita gunakan untuk pemeliharaan titian bahara manu, kurang lebih Rp. 20 juta, pemeliharaan sumur gali Rp. 42 juta dan kegiatan gotong royong Rp. 42 juta,” pungkasnya.(TWN5)