DD Desa Batuah Bantu Tingkatkan Perekonomian Warga

oleh -20 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Dana Desa Batuah Kecamatan Raren Batuah Kabupaten Barito Timur akan difokuskan untuk membangun jalan usaha tani dan titian usaha tani. Hal itu diungkapkan Kepala Desa Batuah Rigersum saat di bincangi wartawan belum lama ini.

“Dana Desa kami Tahun 2019 ini sekitar Rp. 800 juta. 70 persenya untuk pembangunan fisik seperti membangun jalan usaha tani, titian usaha tani dan lainya. Sedangkan 30 persenya untuk pemberdayaan,” ujarnya.

Menurut lelaki yang ramah ini mengatakan, jalan usaha tani maupun titian usaha tani tersebut memang pembangunan yang skla prioritas. Karena pembangunan tersebut sangat membantu masyarakat untuk pergi kesawah maupun pulang membawa hasil pertanianya.

“Didesa Batuah ini hampir mayoritas pekerjaan masyarakat sebagai petani dan pekebun. Dengan dibangunya sarana tersebut masyarakat bisa lebih mudah mengangkut hasil pertanian maupun kebun dengan menggunakan Sepeda Motor,” jelasnya.

Dirinya juga menambahkan, selain membangun jalan usaha tani dan titian usaha tani, pihaknya juga berencana membangun taman desa.

Menurutnya, tujuan membangun taman desa tersebut adalah untuk masyarakat bersantai maupun represing.

“Kita sudah membangun Tower Internet, jadi taman tersebut nantinya akan ramai dikunjungi karena sudah difasilitasi dengan sinyal wifi,” pungkasnya. (TWN5)