Debit Air Turun Saat Kemarau, PDAM Kotabaru Cari Solusi

oleh -7 views

TEWENEWS, Kotabaru – Kemarau senantiasa mendatangkan persoalan bagi PDAM Kotabaru. Pasalnya, pada musim kemarau akan terjadi penurunan debit air baku pada Instalasi Pengelolaan Air (IPA) yang dimiliki BUMD ini. Imbasnya, pelayanan distribusi air kepada pelanggan harus dikurangi dan dilakukan penggiliran.

Seperti pada Musim Kemarau ini. Meski kemarau baru berlangsung setidaknya sebulan terakhir, PDAM Kotabaru terpaksa harus melakukan penggiliran distribusi air, khususnya bagi pelanggan yang dilayani oleh 3 Instalasi Pengelolaan Air (IPA) yang ada, yaitu IPA Gunung Relly, IPA Gunung Ulin dan IPA Gunung Perak.

Baca Juga :   Hotel JNB Diduga Curi Air Milik PDAM Muara Teweh

Melalui Laman Facebook bertitel PDAM Kotabaru & Media Informasi Pelanggan, PDAM mengumumkan penggiliran diwilayah-wilayah yang dilayani ketiga IPA tersebut. Dalam Surat yang beredar disebutkan, penggiliran dilakukan berdasarkan sistem buka tutup pada setiap Jam 10.00 hingga jam 10.00 WITA.

Baca Juga :   Pasang Mesin Baru, Distribusi Air PDAM "Stop" Akhir Pekan Ini

Humas PDAM Kotabaru, Syarwani,SE, membenarkan bahwa Surat yang beredar di jagad facebook itu resmi dari Manajemen PDAM Kotabaru. ” Ya betul media (halaman facebook PDAM & Media Informasi Pelanggan,red) ini memang media resmi group PDAM Kotabaru”, jelasnya saat dihubungi via WhatsApp, Selasa (6/8/2019)