Dekatkan Diri Dengan Warga, Babinsa Koramil 12/Kembang Janggut Lakukan Komsos

oleh -75 views

TEWENEWS, Tenggarong – Babinsa Desa Long Beleh Modang, anggota Koramil 0906-12/Kembang Janggut, Serka Abdul Hamid bersama warga Desa binaannya melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial untuk melaksanakan pendekatan dengan warganya di Desa Long Beleh Modang, Kecamatan Kembang Janggut, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Senin (8/7/2019).

Babinsa Serka Abdul Hamid berkata, bahwa Babinsa telah dibekali 5 Kemampuan Teritorial dimana salah satunya yaitu Kemampuan Komunikasi Sosial (Komsos).

Baca Juga :   Babinsa Koramil 01/Tenggarong Beri Wasbang kepada Siswa SMAN 2 Tenggarong

“Cara ini yang selalu dilakukan Babinsa dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya untuk berkecimpung di tengah-tengah kehidupan masyarakat yang ada di lingkungan desa binaannya,” ucapnya.

Babinsa Serka Abdul Hamid dalam melaksanakan pendekatan setiap saat dengan melaksanakan Komsos untuk mendengarkan suka duka yang di alami oleh masyarakat yang ada di Desa Long Beleh Modang, Sehingga warga yang merasa dekat dengan Babinsanya.

Baca Juga :   Babinsa Koramil 01 Tenggarong, Melaksanakan Pendampingan Warga Binaannya Petani Pare

Tidak akan sungkan mengungkapkan curahan hatinya tentang masalah apapun yang mereka alami pada saat kapanpun, apalagi Serka Abdul Hamid sering memberikan solusi atau jawaban yang di anggap tepat dan positif baik untuk keluar dari masalah yang mereka hadapi.

“Kegiatan Komunikasi Sosial yang dilakukan Serka Abdul Hamid dalam membina warga yang ada di Desa Long Beleh Modang patut diacungi jempol,” tutur seorang warga Bapak Suli (48), saat datang ke rumah.

Baca Juga :   Minimalisir Penyebaran Covid-19, Babinsa dan Polsek Tenggarong Bagikan Masker

“Kami selaku masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang selalu hadir di tengah-tengah kami, semoga kedepan Kemanunggalan TNI-Rakyat semakin solid dalam menjaga keutuhan NKRI,” tutupnya. (M.Solichin)