Delapan organisasi Kewartawanan di Undang Pemkab Way Kanan Membahas Kerjasama Media Tahun 2021

oleh -74 views

TEWENEWS,Way Kanan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Way Kanan menggelar dialog membahas kerjasama media Tahun 2021 bersama delapan Organisasi Pers yang diundang dalam acara tersebut, Rabu (13/1/2021).

Sebagai perwakilan dari setiap Organisasi yang ada di Kabupaten WayKanan salah satunya Ketua  AJOI Way Kanan Dewan Azhari dan Sekretaris, Intan Rosalena.

Kegiatan dilakukan diruang rapat Sekretaris Daerah (Sekda), Kabupaten Way Kanan, dan dipimpin Langsung oleh Sekretaris Daerah WayKanan Saipul.S Sos, M.IP, Kadis Kominfo Ahmad Ghanta, Kabag Humas Firdaus, Kasi Humas Nazairin dan staff dinas Kominfo.

Adapun organisasi yang turut diundang  dalam dialog tersebut yakni :
1. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)
2. Kelompok Kerja Wartawan (Fokjawan)
3. Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI)
4. Aliansi Jurnalis Online Indonesia (AJOI)
5. Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI)
6. Ikatan Wartawan Online (IWO)
7. Forum Pers Independent Indonesia(FPII)
8. Jurnalis Nasional Indonesia (JNI).

Baca Juga :   2019 Progam Kartu Nikah Mulai Berjalan, Bekasi jadi Wilayah Percontohan

Dalam pembahasan dialog, Sekda Saiful, menyampaikan terkait pembahasan kerjasama media yang tergabung diorganisasi, serta memaparkan jumlah media cetak, online, Televisi dan Streeming yang telah kerjasama.

Tambahnya, memperjelas bahwa kerjasama pada tahun-tahun sebelumnya berada di Humas Pemkab Way kanan, namun mulai tahun ini (2021, red) dialihkan ke Dinas Kominfo.

Ketua Aliansi Junalistik Online Indonesia (AJOI)  , Kabupaten Way Kanan, Dewan Azhari, menyampaikan bahwa baik media cetak, maupun media online yang tergabung  di organisasi AJOI Way Kanan, sudah memenuhi apa yang di minta oleh Dinas Kominfo WayKanan, terkait keabsahan perusahaan anggotanya.

“Sehingga kedepan diharapkan ini bisa menjadi pertimbangan pemerintah WayKanan, dan dapat bekerja sama dalam pemberitaan demi kemajuan dan dapat sejalan dengan Pemerintah Daerah Way Kanan,” tutur Dewan Azhari.

Baca Juga :   Danramil 03/GP Pimpin Apel Bersama Tiga Pilar dan Pasukan BKO di Stasiun Pesing dan Grogol

AJOI Way Kanan juga sangat mengapresiasi Kinerja Pemerintah Kabupaten Way Kanan, namun sudah tentu sangat membutuhkan dukungan dari pemerintah WayKanan sendiri. Dimana acara dialog hari ini benar-benar menjadi jembatan terbaik nantinya.

“Namun saya berharap dengan adanya dialog yang telah digagas oleh pemerintah Daerah Way Kanan hari ini dapat menjadikan media yang telah tergabung di setiap Organisasi hidup dan dapat menunjang setiap wartawan dalam kehidupan mereka dan perusahaan mereka tentunya,” jelasnya.

Baca Juga :   Ini Penekanan Dandim 0501/JP BS Saat Apel Pengamanan Jelang Upacara di Istana Merdeka

Disisi lain Sekretaris Daerah Way Kanan Saipul menyampaikan bahwa dengan duduknya satu meja antara para pengurus organisasi yang ada hari ini, dapat memberikan masukan yang baik kedepan nya, sehingga dapat bersama,-sama saling mendukung semua program Bupati Adipati Surya, di Bumi Ramek Ragom.

Kedepan Sekdakab Way Kanan bersama dinas Kominfo akan memprogramkan suatu kartu pengenal dan aktibut media yang benar-benar betugas di Kabupaten WayKanan.

“Hal itu saya anggap sanggatlah penting, agar kita tahu benar itu memang, Wartawan yang bertugas di Kabupaten Way Kanan,” ungkapnya. (Deta Suryana )