Demi Kegiatan Pramuka Terwadahi, Saka Wira Kartika Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Melaksanakan Latihan di Sanggar SWK Cibubur

oleh -148 views

TEWENEWS, Jakarta Barat – Dalam rangka pembinaan anggota baru Saka Wira Kartika (SWK) Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS melaksanakan kegiatan latihan yang bertempat di Sanggar Saka Wira Kartika Nasional, Cibubur, Jakarta Timur. (28/4/2019).

Pasiter Kodim 0501JP BS Kapten Kav Dwi Joko Purnomo memimpin upacara pembukaan latihan yang dilanjutkan dengan pemberian pengarahan kepada peserta latihan.

Sejumlah 40 siswa – siswi dari SMKN 2 Gambir dan SMKN 39 Cempaka Putih terlihat antusias dalam mengikuti sesi latihan ini, beberapa dari mereka adalah anggota SWK Jakarta Pusat yang telah rutin mengikuti latihan dan sebagian adalah peserta didik baru.

Baca Juga :   Totalitas, Polda Kalteng Kembali Hadir untuk Umat Nasrani

Latihan meliputi Krida Navigasi Darat tentang pengenalan Kompas, untuk Krida Pionering berupa cara mendirikan tenda dan tiang bendera. Krida Survival dipraktekan dengan mencari beberapa tumbuhan yang bisa dikonsumsi di sekitar lingkungan dan cara memasaknya.

Baca Juga :   Hari Valentine, Polres Jombang Gelar Razia Gabungan

Selain pembekalan Krida dalam SWK para peserta latihan mendapat penyegaran tentang PBB oleh Kak Muchtar dan Kak Anita.

Ditempat terpisah Dandim 0501 / Jakarta Pusat BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana kepada awak media menyampaikan bahwa komitmen Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS untuk membangun generasi muda di wilayah Jakarta Pusat sangat besar.

Baca Juga :   Cegah Covid-19, Polsek Kapuas Timur Rutin Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan Di Sekitar Mako

“Program jemput bola ke tiap sekolah akan terus kami lakukan agar minat siswa dan siswi dalam hal kepramukaan terwadahi, ini adalah pembelajaran yang positif untuk menambah ketrampilan hidup mereka,” urai Dandim.

Kegiatan latihan SWK Jakarta Pusat akan terus dilaksankan secara periodik dengan materi yang bertahap. (M.Solichin)