Derby Kalimantan Kalteng Putra VS Barito Putera Akan Berlangsung Sengit

TEWENEWS, Palangka Raya – Derby Kalimantan akan digelar hari ini Sabtu sore (5/10) di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya dalam lanjutan Shopee Liga 1 antara tuan rumah tim Laskar Isen Mulang Kalteng Putra melawan tim Laskar Antasari Barito Putera.

Pertandingan rasa bersaudara ini diperkirakan akan berlangsung sengit karena kedua tim bertekad untuk meraih kemenangan agar bisa keluar dari zona degradasi.

Kalteng Putra mengincar kemenangan pertama di putaran kedua ini karena tim Laskar Isen Mulang memang tercatat belum sekalipun memetik kemenangan pada putaran kedua ini.

Dalam beberapa laga terakhir yang telah dijalani tim kebanggaan masyarakat Kalteng ini berakhir dengan hasil imbang dan kekalahan. Seperti pada laga imbang melawan Persebaya Surabaya (1-1), lalu kalah dari Badak Lampung (2-1) kemudian bermain imbang dengan PSIS Semarang (0-0) dan terakhir kalah (2-1) dari Bali United.

Setelah ditinggal beberapa pemain andalan mereka seperti Diogo Campos, Gustavo dan Antoni Putro Nugroho, Kalteng Putra memang terlihat belum padu hingga gagal meraih poin maksimal.

Meskipun belum mendapatkan kemenangan, pelatih Kalteng Putra Gomes De Oliveira tetap percaya bahwa besok Kalteng Putra aka mendapatkan kemenangan perdana di putaran kedua.

Pelatih Gomes Oliveira mengatakan,meskipun timnya belum mendapatkan kemenangan diputaran kedua ini, tapi mereka selalu optimis.
“Saya percaya kalau besok kita akan mendapatkan kemenangan pertama di putaran kedua ini,”ungkap Gomes dalam konferensi pers jumat(4/10).

Baca Juga :   Ajang ETMC 2019 di Malaka Penonton Jadikan Kursi, Meja dan Pohon Sebagai Tribun

Gomes menjelaskan bahwa target kemenangan timnya atas Barito Putera besok juga menjadi sebuah keharusan timnya agar mampu lepas dari zona degradasi.

Menurut Gomes motivasi mereka untuk mengalahkan Barito Putera besok adalah karena sama-sama berada di zona degradasi, jadi mereka harus menang pada pertandingan besok.

Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman juga dalam jumpa pers kemaren menyatakan punya target memenangkan pertandingan ini untuk mendongkrak timnya keluar dari zona degradasi dan berupaya mempertahankan tren positifnya setelah menang melawan Persebaya 1 : 0 pekan lalu di Demang Lehman Martapura.

Sementara dalam klasemen sementara Kalteng Putra berada di posisi 16 dengan 19 poin. Sedangkan tim Barito Putera, berada di posisi 17 dengan mengumpulkan poin 19 juga. Kedua tim pasti akan sama-sama mengincar kemenangan untuk bisa menjauh dari zona degradasi memperbaiki posisi di klasemen.

Diperkirakan pendukung Barito Putera yang dikenal Bartman akan banyak yang datang langsung ke stadion Tuah Pahoe untuk mendukung tim kesayangannya.(Sofyan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: