Desa Bukit Sawit Jadi Tuan Rumah Pesparawi, Panding Ragen : Akses Jalan Perlu Ada Perhatian

TEWENEWS, Muara Teweh – Satu diantara ajang paduan suara terbesar bagi umat Kristiani Se-Barito Utara Kalimantan Tengah yaitu Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Kabupaten Barito Utara, yang akan gelar pada tanggal 20 Oktober 2019 akan datang, di Desa Bukit Sawit Kecamatan Teweh.

Kepala Desa Bukit Sawit, Paning Ragen selaku ketua panitia mengatakan persiapan sudah 90 persen, ” Saya besama anggota lain terus melakukan evaluasi untuk mempersiapkan kelengkapan acara yang di gelar setiap tiga tahun sekali ini,” paparnya kepada tewenews.com, Jumat (27/9/2019).

Panding Ragen mengatakan kalau pihaknya sangat bersyukur diberi kepercayaan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pesparawi ke IX tingkat Kabupaten tahun 2019.

” Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara sangat mendukung dan memandang penting kegaiatan Pesparawi ini untuk dilaksanakan sebagai wahana pemantapan wawasan keagamaan dan untuk meningkatkan keimanan dan cinta kasih kepada sesama,” ujar Panding.

Baca Juga :   60 Orang Warga Bukit Sawit Diduga Keracunan Makanan Acara Pemberkatan Nikah

Adapun persiapan menenai pengadaan untuk air bersih, tempat peserta menginap, lapangan olah raga, tenda-tenda dan lain-lain sudah selesai di kerjakaan. Sedangkan akses jalan sampai hari ini ujar Panding belum ada kesiapan padahal ini yang paling diutamakan, apalagi acara nanti menghadapi musim penghujan.

” Saya berharap ada perhatian dari pihak ketiga terutama perusahaan yang berinvestasi di sekitar Desa Bukit Sawit, untuk memperbaiki akses jalan. Hal ini sebetulnya tidak terlalu memberatkan juga yang diperkirakan hanya ada dibeberapa titik untuk dilakukan pengerasan dengan batu Sprit ya kurang lebih 15 sampai 20 Ret,”pungkasnya.(Hison)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: