Desa Kandris Akan Bangun Infrastruktur Jalan dan Titian Usaha Tani tahun 2019

oleh -61 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Untuk meningkatkan kelancaran akses masyarakat untuk menunjang perekonomian di Desa Kandris, Kecamatan Benua Lima, Kabupaten Barito Timur, Kalteng. Pemerintah desa setempat melalui Dana Desa 2019 akan membangun infrastruktur jalan dan titian usaha tani.

“Pembangunan infrastruktur jalan menjadi prioritas, sebab itu sangat membantu aktifitas masyarakat untuk memperlancar pengolahan hasil bumi, yakni pertanian,” ujar Ideham selaku Kades Kandris kepada Tewenews, Rabu (30/1/2019).

Dirinya mengatakan, DD Desa Kandris tahun 2019 ini kurang lebih Rp. 781 juta. 70 persen kami fokuskan untuk membangun jalan dan titian usaha tani.

“70 persenya DD untuk membangun titian usaha tani sebanyak 11 titik dan jalan usaha tani 1 titik. Sedangkan 30 persenya untuk biaya pelatihan pembuatan lemari stanles, pelatihan melas besi, pelatihan ukulasi membuat karet unggul dan pelatihan membersihkan hama kebun,” ungkap Ideham.

Dirinya berharap, kedepan Dana Desa terus meningkat setiap tahunya, sehingga pembangunan cepat pula kelihatan.

“Alhamdulillah setelah adanya program DD yang dikucurkan pemerintah Pusat kerekening Desa, mampu mendongkrak perekonomian masyarakat kami,” pungkasnya.(TWN5)