Desa Linon Besi II Bangun Jalan Penghubung ke Ibu Kota Kecamatan Gunung Purei

oleh -74 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Pemerintah Desa Linon Besi II merealisasikan pembangunan jalan penghubung ke Lampeong, Ibu Kota Kecamatan Gunung Purei. Proyek itu merupakan realisasi kucuran Dana Desa (DD) dari Pemerintah Pusat.

Pembangunan jalan sepanjang 480 meter tersebut menghabiskan total anggaran sebesar Rp.409 juta dari dua tahap penyaluran DD tahun 2018.

Baca Juga :   Pemdes Desa Wuran Berkomitmen Akan Selalu Transparan Menggunakan DD

Pada tahap I, Desa Linon Besi II mendapatkan kucuran DD sebesar Rp.136 juta, direalisasikan untuk semenisasi jalan sepanjang 150 meter. Kemudian di tahap II 330 meter dengan dana sebesar Rp.273 juta.

Baca Juga :   Di Bartim, Dana ADD dan DD Belum ada Kabarnya

Kepala Desa Linon Besi II, Arbani, mengatakan bahwa proyek tersebut dikerjakan secara swakelola oleh masyarakat. Sehingga selain untuk meningkatkan sarana dan prasarana infrastruktur, perekonomian masyarakat juga membaik.

“Kami mengutamakan swakelola, agar terbuka lapangan pekerjaan untuk warga, dan diharapkan partisipasi aktif masyarakat mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan kegiatan,” tegas Iwe (sapaan karibnya_red) melalui pesan What’sApp, Selasa, (30/10/2018).

Baca Juga :   Dana Desa Tahap Satu Cair, Pemdes Simpang Naneng Kerjakan Proyek Jalan Gang

Diharapkannya, penyaluran DD Rp.274 juta untuk Desa Linon Besi II pada tahap III segera disalurkan untuk semenisasi lanjutan sepanjang 330 meter. (Taufik/Tim)