Desa Linon Besi II Gelar Musdes, Serap Usulan Warga

oleh -54 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Demi tercapainya kesejahteraan masyarakat di segala bidang, khususnya pedesaan, pembangunan infrastruktur skala prioritas dan revolusi mental merupakan modal utama, hal ini disampaikan oleh Camat Gunung Purei, Agus Siswadi, melalui Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa (Kasi PMD) Hardiwan, Saat membuka secara resmi Musyawarah Desa (Musdes) di Desa Linon Besi II, (kamis, 09/08).

Selain itu, menurut Hardiwan, budaya musyawarah dan gotong royong adalah salah satu komponen penting dalam sendi pembangunan di sebuah Desa, agar tercapai kesejahteraan sosial, maupun kesejahteraan ekonomi.

Baca Juga :   Pencemaran Nama Baik, Kades Lampeong II Laporkan Warganya

“Harapan kami, dengan kultur budaya musyawarah dan gotong royong yang telah ada sejak turun temurun, dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan di Desa khususnya Linon Besi II,” ujar Hardiwan.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Linon Besi II, Kecamatan Gunung Purei, Kabupaten Barito Utara, Sukarni.B. mengatakan, Musdes tersebut dilaksanakan dalam rangka penyusunan rencana kerja pembangunan Desa Linon Besi II tahun 2019 dengan sistem analisa skala prioritas untuk pembangunan infrastruktur maupun pemberdayaan kelembagaan.

Baca Juga :   Gara-gara Spanduk, PLN Tak Jadi Masuk di Gunung Purei, Benarkah?

“Kami selaku penyelenggara Musdes sekaligus penampung dan penyampai aspirasi masyarakat, merasa bangga dengan antusiasme warga, dari semua usulan yang ada, nanti akan di analisa dan akan di klasifikasi sesuai skala prioritas yang mengarah pada kepentingan bersama,” ungkap Ketua BPD, kepada tewenews,com.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Desa Linon Besi II, Arbani, Kades muda ini mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi antusiasme warga, baik dalam menyampaikan aspirasi maupun dalam memberikan kritik membangun untuk memajukan Desa Linon Besi II di semua sektor.

Baca Juga :   Ternyata ini Alasan Kades Lenon Besi I Tidak Tandatangani Surat Kepemilikan Tanah Adat Kakah Paye

“Salut untuk masyarakat Linon Besi II, interaktif dalam musyawarah, banyak sekali usulan dan gagasan brilyan, semoga dengan adanya kontribusi penuh dari masyarakat, Desa Linon Besi II semakin maju dan sejahtera,”ujarnya sumringah.

Dalam acara musyawarah penyusunan rencana pembangunan Desa Linon Besi II tahun 2019 tersebut, hadir Camat Gunung Purei, ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD), Neri, pendamping lokal Desa, Khairul, perwakilan anggota BPD Desa Lawarang, serta tokoh masyarakat setempat.(Taufik/tim)