Desa Bararawa Bartim, Bangun GOR Badminton Tahun 2019

oleh -64 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Untuk menyalurkan bakat para pemuda di Desa Bararawa, Kecamatan Pematang Karau, Kabupaten Barito Timur, Kalteng, Pemerintah desa setempat berencana akan membangun Gedung Olahraga (GOR) Badminton melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019.

“Alhamdulillah lahan untuk pembangunan GOR Badminton tersebut sudah ada yang menghibahkan. Tinggal kita realisasikan aja lagi,” ujar Kades Bararawa M Syarkawi saat dibincangi dikediamanya Minggu, ( 27/1/2019).

Menurutnya, pembangunan GOR tersebut memang sudah direncanakan jauh-jauh hari. Apalagi, banyak masyarakat di desanya yang mempunyai bakat olahraga dibidang Badminton atau bulu tangkis.

Baca Juga :   H.Tajeri: Aset Milik Diknas Jelas dan Tegas, Walaupun Lokasinya di Desa

“Kita akan bangun GOR Bulu Tangkis dengan ukuran yang lebih besar dan megah dengan menelan anggaran kurang lebih Rp. 500. juta,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, pembangunan GOR tersebut dirasa sangat penting untuk menunjang prestasi. Terlebih, tidak sedikit warganya yang juga menjadi atlet bulutangkis dan sudah berkali-kali mengikuti kejuaraan.

“Kalau melihat dari anggaran yang ada, sepertinya pembangunan GOR tersebut selesai tahun 2020. Karena DD kita tahun 2019 ini sebagian digunakan untuk pembangunan TK dan perehapan titian usaha tani,” paparnya.

Baca Juga :   Koramil 1013-06/Lahei Gelar Karya Bakti

Dirinya menambahkan, berdasarkan rencana awal,  GOR itu memang dikhususkan untuk gedung badminton. Hal itu untuk menyalurkan bakat para pemuda untuk bermain bulu tangkis.

Selain pembangunan GOR badminton, lanjut Kades, didepan GOR tersebut juga direncanakan untuk lapangan voli. Hal itu bertujuan apabila ada warga yang hoby main voli bisa tersalurkan dan sisa tanah juga tidak mubazir.

Baca Juga :   Gubernur Kalteng Tegaskan Agar di Jalan Pertamian Jangan Lagi Ada Keributan

Lelaki yang ramah ini mengatakan, dengan adanya GOR tersebut tentunya akan membuat masyarakat terutama generasi muda rajin berolah raga dan tentu akan menjauhkan dari hal-hal negatif.

“Adanya gedung olahraga tentu akan membuat masyarakat rajin berolahraga serta melakukan hal-hal positif dan tentu akan melupakan hal-hal yang negatif. Saya harap kepada warga agar kiranya merawat dan menjaga GOR tersebut sehingga bisa bertahan lama,” pungkasnya. (TWN5).