Desa Sampirang I, Dianggap Sukses Memanfaatkan Kucuran Dana Desa

oleh -84 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Dana Desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat, sukses dikelola Pemerintah Desa Sampirang I, Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah (Kalteng). Desa Sampirang I pun disebut-sebut sukses memberdayakan dana yang dikucurkan dari pemerintah pusat itu.

Pj Kades Sampirang I Abdul Mutolib, SE,  mengatakan pemanfaatan awal Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) untuk membangun infrastruktur seperti jalan desa.

Baca Juga :   Dengan Rutin Personil Polsek Kapuas Kuala Sosialisasikan Anti H.P.U.S Kepada Warga Binaannya

“Untuk ADD tahap I kami salurkan bantuan operasional kelembagaan desa, pembelian mebeleir kantor, pembuatan tangga kantor, cet kantor selain itu juga untuk meningkatkan sumber daya manusia berikut perekonomian warga,” paparnya kepada tewenews.com, Senin (28/10/2019).

Baca Juga :   Patroli Rutin Polsek KP. Mentaya Di Bank Kalteng

Kemudian lanjut Abdul Mutolib, pemanfaatan Dana Desa tahap satu diantaranya untuk kursus komputer perangkat desa, pembelian mesin perontok padi, perontok jagung dan operasional lain.

Baca Juga :   Kasat Binmas memberikan Paparan Pengendalian Karhutla Bagi MPA Tahun 2021 bertempat di Kantor BPBD.

“Dana Desa tahap II juga telah tersalurkan untuk pengadaan solarcell, penegasan batas desa, pembelian peralatan kesehatan di polindes. kemudian Aalokasi Dana Desa (ADD) tahap  II  juga kami salurkan untuk pembuatan dam keperluan air pamsimas dan pembuatan turap kantor,”pungkasnya.(Tim)