Desa Tangkum di Bartim, Maju dan Masyarakat Sejahtera Sejak ada DD dan ADD

oleh -69 views
Kades Tangkum Triyanto bersama sang istri

TEWENEWS, Tamiang Layang – Semenjak adanya program dana DD dari pemerintah pusat dan Alokasi Dana Desa (ADD) dari pemerintah Daerah, desa – desa yang dulunya tertinggal kini sudah nampak berubah menjadi desa yang maju.

Seperti yang dialami Desa Tangkum Kecamatan Raren Batuah, Kabupaten Barito Timur, Desa yang dipimpin oleh Triyanto, Amd selaku kepala desa ditempat itu, nampak terlihat maju dan masyarakatnya juga sejahtera.

Baca Juga :   Ampera AY Mebas, Jadi Irup Hari Pahlawan

“Alhamdulillah dengan adanya dana ADD dan DD, desa kami tidak tertinggal lagi. Karena melalui dana tersebut pembangunan dan program pemberdayaan bisa berjalan sesuai harapan. Sehingga desa kami bisa maju dan masyarakatnya sejahtera,” ujar Triyanto Kamis, (8/11/2018).

Menurut Triyanto, tanpa adanya kucuran dana tersebut mungkin desanya masih tertinggal dari desa lain. Kini dengan dana tersebut, lanjutnya berbagai pembangunan sudah didirikan.

Baca Juga :   Kapolres Bartim Dampingi Irwasda Polda Kalteng Cek Kantor KPU dan Bawaslu

“Termasuk pembangunan TK, kantor desa, sarana infrastruktur jalan, drainase dan banyak lagi pembangunan yang sudah dirasakan masyarakat manfaatnya maupun yang lagi berjalan,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, untuk tahun 2019 nanti, dana DD Desa Tangkum akan fokus membangun drainase dan saluran irigasi.

Menurutnya, pembangunan dreanase dan saluran irigasi tersebut cukup beralasan karena pada musim hujan, genangan air bisa membanjiri rumah warga. Sehingga dampaknya dirasakan masyarakat.

Maka dari itu, kami pemerintah desa sangat mendukung dan akan merelesiasikan usulan masyarakat tersebut.

Baca Juga :   8 Bulan Baliho DD-ADD Tidak Ada, Kades Rimba Sari: Masih Dipesan di DinSOSPMD

“Kita pemerintah desa tak mau egois. Apa yang diusulkan masyarakat banyak, itu yang kita realisasikan nanti di tahun 2019. Semoga saja dana DD dan ADD tahun depan lebih meningkat lagi. Sehingga desa yang sudah maju bisa lebih maju lagi,” pungkasnya.(Budi).