Hubungi Kami

BARITO UTARA

Dewan Minta Pemkab Barut Alokasikan Dana Talangan

Published

on

TEWENEWS, Muara Teweh– Musibah kebakaran yang menimpa pasar pendopo Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut) Rabu (25/7) malam banyak menyita perhatian masyarakat, tidak terkecuali para anggota legislatif.

Mengetahui tentang kabar mengenai terbakarnya pasar pendopo ini, para anggota DPRD Barut ini datang ke lokasi kejadian untuk mengetahui kondisi terkini dari pasar tersebut. Diantaranya para anggota dewan yang terpantau wartawan turun ke lokasi pasar yang terbakar ini diantaranya Waket I, Hj Mery Rukayni, Waket II Acep Tion SH, Ketua Komisi I DPRD, Lahmudin dan Anggota Komisi III, H Mulyar Samsi.

H Mulayr Samsi menyatakan keprihatiannya terhadap para pedagang sebab sebagian besar dari mereka tidak dapat menyelamatkan barang dagangannya, saat terjadinya kebakaran tersebut.

Baca Juga :   SKPD Pemkab Barut “Malas” Hadiri Paripurna DPRD

“Kita berharap agar para pedagang yang terkena musibah kebakaran ini bisa bersabar dan dapat  menerima ujian yang ada,”ujar H Mulyar, saat di konfirmasi, di lokasi kebakaran, kamis (26/7/2018).

Dikatakanya, bahwa pasar yang terbakar ini perlu dibangun kembali oleh Pemkab Barut. Sebab pasar ini merupakan tempat perputaran ekonomi masyarakat.

“Nantinya mungkin dari DPRD Barut akan mengagendakan rapat dengan pemerintah Kabupaten Barut, sehubungan dengan pembangunan kembali pasar yang terbakar ini dengan menggunakan dana talangan,” katanya.(As) 

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian