Di Barut Dua Pekerja Bangunan Tersengat Listrik Bertegangan Tinggi

oleh -18 views

TEWENEWS, Muara Teweh– Nasib naas dialami dua pekerja bangunan, Slamet (42) warga desa Balekambang Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulung Agung, Provinsi Jawa Timur dan Milin Lukman (54) warga Sei Kandris Rt 06 Kelurahan Hajak Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, mereka tersengat listrik bertegangan tinggi hingga dilarikan ke RSUD Muara Teweh.

Peristiwa itu terjadi dipertigaan jalan Sengaji Hilir (ruko sarang walet setengah jadi milik Tajeri) Selasa (14/8) sekitar pukul 09.45 WIB. Informasi yang berhasil di himpun, saat itu kedua korban bersama dengan delapan orang lainnya sedang asik bekerja sesuai bidangnya.

Baca Juga :   Jalin Silaturahmi, Kapolsek Teweh Timur Gelar Pengajian dan Doa Bersama

Adapun, Slamet dan Lukman, bertugas menarik besi bangunan panjang 12 meter di gunakan untuk pembangunan ruko dan sarang walet.

Kemudian tanpa disadari oleh kedua korban, ujung besi yang mereka pegang terkena kabel utama listrik bertegangan tinggi yang berada dekat dengan besi, hingga membuat keduanya langsug tersetrum.

Baca Juga :   Sebelum Digantung, Jasad Rito Riadi Sempat Disembunyikan dalam Gudang Genset Desa yang Tak Terpakai

Melihat kejadian tersebut rekan korban langsung berusaha menyelamatkan keduanya dengan  menyingkirkan kabel utama yang terkena besi, dengan menggunakan kayu agar tidak terkena kontak.

Rekan korban berusaha menghubungi pihak rumah sakit untuk meminta ambulan, namun sebelum ambulan datang kedua korban langsung dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan mobil PLN yang pada saat itu memadamkan jalur listrik.

Baca Juga :   Kecelakaan Truk Tangki di Barut, Berikut Kronologi dari Kepolisian

Di rumah sakit kedua korban langsung mendapatkan perawatan intensif oleh tim medis. “korban sudah sadar dan kelihatanya kondisi keduanya sudah mulai membaik,”ujar kabag TU Fachrudin Marco, di RSUD Muara Teweh, seraya menambahkan semoga kedua korban  cepat sembuh dan tidak terjadi hal- hal yang tidak di inginkan.(as/tim)