Di Buka Turnamen Sepak Bola Antar Pelajar Perebutkan Piala Kapolres Belawan

TEWENEWS, Belawan – Turnamen sepak bola antar pelajar tingkat SMA sederajat memperebutkan piala Kapolres Pelabuhan Belawan Tahun 2019 secara resmi dibuka di lapangan sepak bola PT. Rimba Cipta Djaya, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan,Senin (5/8/2019) sekira pukul 15.00 WIB.

Diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya dan diteruskan dengan pembacaan doa yang kemudian laporan ketua panitia, serta kata sambutan dari perwakilan sekolah yang diwakili oleh Renata dari SMA 19 Medan.

Kegiatan ini secara resmi dibuka langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP H Ikhwan Lubis SH MH, mengusung thema “Dengan meningkatkan rasa Persaudaraan Sesama Pelajar dan Sportifitas Yang Tinggi Sesama Pelajar”.

Dalam sambutannya, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP H Ikhwan Lubis SH MH menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 74 tahun 2019.

Kegiatan turnamen ini juga bertujuan untuk persatuan dan kesatuan antar pelajar agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja seperti tawuran antar pelajar. “ Diharapkan juga dengan kegiatan ini dapat menghindari pelajar dari penyalahgunaan narkoba dan tawuran antar pelajar,” ujar Kapolres.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Kompol H Erinal didampingi sekretaris panitia Kompol Sri Pinem, SH.M.Kn dalam laporannya menjelaskan jumlah peserta kesebelasan dalam turnamen sepak bola antar pelajar ini berjumlah 31 kesebelasan yang seluruhnya berasal dari sekolah SMA sederajat di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Baca Juga :   Tim Sepak Bola Porpov Barut, Masih Butuh Uji Coba

“ Sistem dan waktu pertandingan akan berlangsung selama 12 hari terhitung mulai 5 Agustus 2019 dan direncanakan pertandingan final sekaligus penutupan pada 17 Agustus 2019 sekira pukul 17.00 Wib dengan sistem gugur,” tutur Kompol H Erinal.

Ia juga menyebutkan bahwa seluruh anggaran biaya turnamen sepenuhnya ditanggung oleh Polres Pelabuhan Belawan. Selanjutnya, pertandingan perdana berlangsung antara SMA YP PAB Helvetia melawan SMA YP Pelita Hamparan Perak,dengan skor 2.1 menit ke 25 putaran kedua dengan jumlah waktu 2 x 30 menit. Dengan kemenangan diraih dari kesebelasan SMA YP Pelita Hamparan Perak.

Dalam turnamen ini, hadiah yang diperebutkan yakni, juara pertama tropi plus Tabanas sebesar Rp.10 juta hadiah kedua Tropi plus Tabanas sebesar Rp.7,5 juta, juara ketiga memperebutkan Tropi plus Tabanas sebesar Rp.5 juta, juara harapan Tropi plus Tabanas sebesar Rp.4 juta, untuk juara Top Score Tropi plus Tabanas sebesar Rp.2 juta dan untuk pemain terbaik akan mendapatkan hadiah Tropi plus Tabanas sebesar Rp.1 juta. (Kamaluddin Pasaribu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: