Didominasi Pemain Luar, Tim Sepak Bola Barut Menang Tipis atas Lamandau

oleh -178 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Luar biasa, kata tepat untuk Tim Sepak Bola Barito Utara (Barut). Mereka berhasil mengalahkan tim kuat Lamandau pada laga “panas” di Stadion Swakarya Muara Teweh, Sabtu, (20/10/2018) malam.

Keunggulan Barut bermula di menit ke 16 ketika wasit menunjuk titik putih area gawang Lamandau sebagai ganjaran sebuah pelanggaran. Tak disiakan, eksekutor dengan nomor punggung 12 Rian Handika, pemain gelandang itu sukses menjalankan tugasnya menjebol gawang Lamandau skor berubah 1-0 untuk Barut.

Pada menit ke 33, punggawa Barut dari tim Persik Kendal, Jawa Tengah, Akhsay Rismawanto dengan nomor punggung 8 berhasil, menambah keunggulan 2-0 untuk barut skor itu bertahan hingga babak pertama usai.

Dibabak ke dua Situasi sempat memanas, terjadi kericuhan hingga saling dorong antar pemain kedua kesebelasan di menit ke 51 menodai jalannya pertandingan. Hal tersebut terjadi setelah salah satu pemain Lamandau melakukan pelanggaran.

Kemudian, Lamandau terus membangun serangan untuk menjebol gawang Barut. Akan tetapi, hal itu bukan masalah berarti bagi Fuad Hasanudin, kiper dari luar daerah dengan nomor punggung 1 tersebut.

Meski berada dibawah tekanan supporter, tim Lamandau mampu memperkecil ketertinggalan. Gol dicetak pemain dengan nomor punggung 10 pada menit ke 28.

Tujuh menit pasca gol sebelumnya, tim Lamandau kembali meriuhkan seisi stadion. Pemain dengan nomor punggung 8 menjebol gawang Barut. Kedudukan imbang 2 – 2 semakin memupuk harapan tim Lamandau.

Namun akhirnya, dewi fortuna lebih memihak para pemain Barut. Punggawa nomor punggung 9 dari Barut menjebol gawang Lamandau di masa injurry time. Hingga kemenangan diraih Barut dengan skor tipis 3 – 2.

Pelatih Kesebelasan Lamandau, Syahrian mengatakan bahwa pihaknya puas dengan skor akhir pertandingan. Karena anak didiknya 100 persen pemain lokal, dan persiapannya hanya satu bulan.

“Kami kalah tipis tapi puas, karena pemain semuanya putera daerah, tidak ada pemain dari luar”, ungkap mantan pemain Persepar Kalteng devisi II era 2006 itu.

Dengan perolehan 6 poin, Barut kokoh di puncak klasemen Grup D setelah mengalahkan Kapuas dan Lamandau, di laga perempat final ajang Porprov ke XI Kalteng 2018. Barut akan berhadapan dengan Kotim sebagai runner up grup B. Sedangkan Lamandau berhadapan dengan pemuncak grup B, Palangkaraya. (Taufik/Tim)