Hubungi Kami

NASIONAL

Diduga Berasal dari Ledakan Tabung Gas Sejumlah warung di Jalan Ahmad Yani Cilacap Terbakar

Published

on

TEWENEWS, Cilacap – Kebakaran menimpa toko baju dan toko mesin jahit di jalan Ahmad Yani Cilacap, Desa Sidakaya, Kecamatan Cilacap Selatan, kabupaten Cilacap, Sabtu 9 Maret 2019 pukul 24.00 WIB.

Adanya kebakaran itu diketahui berawal dari sebuah FB bernama “Cilacap Bercahaya” yang membagikan post dengan foto dan video.

Dalam postingannya tertulis “Sekitar pukul 12 malam ini terjadi kebakaran di toko baju perempatan di Jalan Ahmad Yani Cilacap, Informasi selanjutnya segera kami update” cuit fb itu.

Sementara seorang pengguna Facebook bernama akun “Rieztha Bundanya Riko” mengatakan, “yang kebakaran warung mie jawa tapi merembet ke toko benang sama toko baju,” Kata dia.

Sebelum terjadi kebakaran warga sempat mendengar adanya bunyi ledakan. Sedangkan Kebakaran mulai padam pada pukul 02.00 WIB, hari Minggu, 10 Maret 2019.

Baca Juga :   Caleg Partai Nasdem Galang Relawan untuk Himpun Dukungan

Dua Anggota Polres Cilacap, Bripka Aris dan Bripda Prayogo, ketika mengetahui adanya salah satu korban yang masih ada di dalam salah satu toko, dua personil Polisi itu dengan sigap mengevakuasinya.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Perwira Siaga Bag Ops Polres Cilacap IPTU Darmaji, mengungkapkan mengapresiasi kesigapan anggota polres Cilacap. “Untuk korban jiwa sampai saat ini tidak ada,” Kata Iptu Darmaji.

Adanya peristiwa kebakaran itu Iptu Darmaji menghimbau kepada masyarakat supaya waspada dan selalu mengecek kelistrikan.

“Diharapkan kepada warga masyarakat agar selalu mengecek kembali urusan listrik, jangan tumpuk steker listrik di saklar atau terminal yang dapat menimbulkan konsleting arus listrik dan jangan lupa untuk matikan semua alat elektronik seusai digunakan serta cek kembali penggunaan kompor gas,” pesan Iptu Darmaji.(Totong)

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian