Diduga Malas Ngajar, Oknum Guru SMK Dicibir

oleh -22 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Kondisi siswa – siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) – 1 Gunung Purei memprihatinkan, bagaimana tidak, seyogyanya sekolah menjadi tempat berlangsungnya proses kegiatan belajar mengajar (KBM), malah menjadi tempat “nongkrong” para pelajar sambil menunggu jam pulang sekolah, hingga akhirnya menuai cibiran.

Salah satu siswi jurusan Agribisnis PTP, YN, mengungkapkan, hal tersebut terjadi diduga karena beberapa oknum dewan guru disinyalir tidak aktif mengajar, bahkan menurut informasi dari beberapa orang siswa, Kepala SMKN-1 Gunung Purei jarang aktif di sekolah.

Baca Juga :   Dugaan Kasus Korupsi Kades Belum Juga Diusut, Ini Kata Warga Lampeong II

“Nggak heran sih kenapa guru jarang aktif ngajar, soalnya kepsek juga jarang aktif, makanya guru yang lain ngikutin, yang aktif hanya beberapa orang guru putra daerah saja”, ungkap YN dengan nada kesal.

Baca Juga :   Warga Ancam 'Geruduk' Kantor Bupati dan DPRD, Bila PLN Batal Masuk ke Gunung Purei

Orang tua wali siswa juga banyak mengeluh terkait kurang aktifnya proses KBM di SMKN-1 Gunung Purei, menurut mereka, tenaga pengajar sudah mendapat fasilitas berupa rumah guru dan lainnya, akan tetapi kinerja mereka begitu memprihatinkan.

“Ini pembodohan namanya, guru kan tugasnya mengajar, sudah digajih oleh negara, bagaimana generasi muda bisa cerdas dan terpelajar kalau gurunya seperti ini”, keluh orang tua siswa yang enggan namanya disebutkan.

Baca Juga :   Tanah Ulayat Adat Tidak Diakui Kades, Ahli Waris "Ngadu" Ke DAD

Hingga berita ini diterbitkan, Kepala SMKN-1 Gunung Purei belum bisa dikonfirmasi, Kepala sekolah disinyalir sedang berada di luar kota, salah satu oknum guru SMKN-1 GP saat dikonfirmasi oleh Tewenews enggan berkomentar terkait hal tersebut.(Taufik/Tim).