Diduga Memalsukan SIM, Sopir Tangki Diamankan Satlantas Polres Barut

oleh -47 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Guna meningkatkan keamanan berlalulintas dan menekan angka kecelakaan, Satlantas Polres Barito Utara menggelar himbauan Kamseltibcar Lantas pada pengguna jalan yang berlokasi di jalan Negara Muarateweh Km 7 SPBU Jingah dan jalan Negara Muarateweh, Kandui Km 35.

Kasat Lantas AKP Asdini Pratama Putra,S.IK Mewakili Kapolres Barut AKBP Dodo Hendro Kusuma, S.I.K mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan bertujuan agar pengemudi taat berlalulintas serta memenuhi kelengkapan kendaraan, sekaligus mensosialisasikan Indonesia Tertib dan 7 fokus Road Safety 2020. Disamping itu juga membagikan brosur leaflet ke pengguna jalan. Selain sosialisasi, petugas juga memeriksa R4 dan R6.

Baca Juga :   Rampas Kalung Emas, AS di Ciduk Polisi

Dalam kegiatan tersebut terjaring 6 pelanggar dengan Barbuk SIM 3 lbr, STNK 3 lbr serta mobil tangki warna merah putih No Pol DA 8782 HC yang bermuatan BBM 5000 liter dari Banjarmasin yang akan didistribusikan ke Gunung Purei (Lampeong).

Baca Juga :   Ditipu Oknum Kades Liang Naga, Seorang Gadis Mengadu ke Media

Khairullah sopir tangki kini diamankan di polres Barito Utara dengan dugaan pemalsuan dokumen/Surat Ijin Mengemudi (SIM). Kasat Asdini mengimbau, demi keamanan bersama agar pengguna jalan taat dan tertib berlalulintas.

Baca Juga :   Terkait Dugaan Korupsi DD Kampung Negara Harja, Tim Audit ; Kalau Bandel akan Dilimpahkan ke Penegak Hukum

“Semoga sosialisasi ini dapat memberikan perlindungan demi keamanan dan ketertiban serta kelancaran lalu lintas, demi terwujudnya keamanan juga kenyamanan kedepannya,” tutup Kasat Lantas.(Tim)