Diduga Mempelajari Ilmu kebatinan, Seorang Pria Nekad Menceburkan Diri Ke Sungai

oleh -442 views

TEWENEWS, Jombang – Mendalami ilmu kebatinan atau orang Jawa bilang di ikuti oleh Jin Islam, membuat seorang pria terjun ke sungai beserta dengan sepeda motornya. Kejadian langka ini terjadi di Dusun Tamtama, Desa Tembelang, Kabupaten Jombang, Minggu (3/2/2019) siang.

Randi Kusuma (34) beralamat di jalan Penegak nomor 31 Desa Mojongapit, Jombang, awalnya berkunjung ke tempat kerabatnya di Dusun Suguhwaras, Desa Mojokrapak Tembelang, pukul 14.00 WIB.

“Entah apa sebabnya, Randi tiba-tiba menceburkan motor miliknya ke sungai yang tidak jauh dari rumah kerabatnya, sementara dia berlari menuju DAM yang jaraknya kurang lebih 100 meter dari tempat ia menceburkan motornya,“ ucap,Rohana saksi dari warga  sekitar .

Akibat kejadian unik tersebut menjadi perhatian para penguna jalan sehingga arus  lalu lintas dari  Jombang menuju ke Ploso dan sebaliknya menjadi tersendat, karena banyak warga serta pengguna jalan penasaran untuk menyaksikan aksi aneh itu.

“Saya lagi bersih bersih rumah, tidak taunya ada laki-laki menceburkan motor milinya ke sungai pas di depan saya  lagi, ya saya kaget. Kemungkinan orangnya gila atau stres,“  ujar, Timbul  warga  lainnya.

Aksi  heroik  ini  berlangsung  selama satu jam, korban di bujuk namun tidak menghiraukan serta terkesan memberontak.

“Korban di duga kebanyakan ilmu, dari gerak tubuh  korban, di duga dibisiki oleh Jin, terlihat korban hanya menoleh ke atas langit dan memandang pohon yang ada di Barat sungai,“ terang AKP Ismono Hardi,  Kapolsek Tembelang.

“Saat  di  bujuk oleh  Anggota Polsek Tembelang , korban malah mengamuk dan akan mengancam kalau menghalangi  aksi  nekadnya.  Selang beberapa waktu saudaranya datang ke lokasi dan membujuknya, pada akhirnya naik ke jalan raya, namun korban malah nekad menghalangi pengguna jalan. Aksinya berhasil digagalkan oleh pihak kepolisian beserta warga yang mengikat dengan tali, korban terus berontak sehingga petugas terpaksa membopong ke mobil Polisi,“  jelasnya.

Sementara  lanjut  AKP  Ismono  Hardi,  “  motor Mega  Pro milik  korban Nomor  Polisi  S 5197 XK  yang  sempat  di ceburkan  ke  sungai,  hingga  kini  belum  di  cari  oleh  pihak  kepolisian  atau  keluarga  korban, yang bersangkutan  mulai  mengalami  gangguan  jiwa  kurang  lebih  lima  hari  ini,  selanjutnya   sesuai  permintaan anggota  keluarga,  Randi  Kusuma  langsung  di  bawah  pulang, “  pungkasnya.(Joko.s)