Diduga Oknum Guru SMPN 6 Cilacap Melakukan Pengusiran Wartawan Saat Peliputan

oleh -1.230 views

TEWENEWS, Cilacap – Tindakan menghalang halangi tugas jurnalis (wartawan, red) kembali terjadi. Kali ini menimpa salah seorang Wartawan online dan cetak, yang juga sebagai anggota IPJT Kabupaten Cilacap, saat mau meliput kegiatan PPDB di SMPN 6 Cilacap pada hari jumat (3/7/2020).

Pengusiran itu bermula ketika awak media tersebut melintas di jl Rinjani Cilacap tepat di SMP N 6 Cilacap bertepatan dengan penerimaan anak didik baru di SMP tersebut dan sebagai Naluri seorang wartawan spontan menghentikan laju kendaraannya dan bergegas untuk meliput momen penerimaan peserta didik baru tersebut dengan menemui para guru yang bertugas sebagai panitia penerimaan peserta didik baru yang tidak mau menyebut namanya.’’ Kata Slamet Widodo wartawan RSI.

Baca Juga :   Ditengah Pandemi Covid-19, Babinsa Yang Satu Ini Tetap Lakukan Kegiatan Karya Bakti Bersama Warganya

Namun kedatangan awak media tidak di ijinkan untuk meliput kegiatan tersebut dengan alasan sedang dalam pandemik Corona dan New Normal meskipun awak media sudah menunjukan Id card dan menyebutkan dari media RSI namun yang ditanyakan oknum guru tersebut menanyakan surat perintah yang kemudian di jawab bahwa kami tugasnya mencari berita .’’ katanya.