Diduga Pihak Bank BRI Bangkinang Kota Berupaya Menyuap Wartawan Untuk Menghapus Pemberitaan UMKM Bermasalah

oleh -1.166 views

TEWENEWS,Kampar – Sejumlah permasalahan terjadi dalam proses pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di kabupaten Kampar provinsi Riau. di antaranya NIK terdaftar namun data penerima berbeda diduga pihak Bank BRI Berusaha Menyuap awak Media untuk penghapusan berita tentang BLT UMKM bermasalah e-FORMBRI Bangkinang Kota, kabupaten kampar, provinsi Riau.

Viral nya Berita BLT UMKM di media Online Tewenews.com & BanuaMinang.co – id yang bermasalah e-FORMBRI hairunan Kecewa Pencairan BLT UMKM Bermasalah di Bank BRI cabang Bangkinang kota sejumlah permasalahan terjadi dalam proses pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di kabupaten Kampar provinsi Riau, di antaranya rata-rata NIK terdaftar namun data penerima berbeda.

Baca Juga :   Cegah Penambangan Liar, Polsek Kapuas Hulu Tingkatkan Sosialisasi Stop Illegal Mining kepada Masyarakat

Salah satunya dialami khairunan, Warga desa Ganting damai ini mengaku gembira ketika mengecek Nomor Induk Kependudukan (NIK) terdaftar sebagai penerima BPUM tetapi kenyataannya data e -FORMBRI dan di cek penerima BPUM nya berbeda atas nama Roza Lina.

Baca Juga :   Personil Piket Polsek Patangkep Tutui Laksanakan Pengamanan Sholat Tarawih

Khairunan ketika di konfirmasi oleh awak media, lagi Hari Senin (7/6/2021) membenarkan bahwasanya, bantuan langsung tunai (BLT) usaha mikro kecil menengah, dan ada yang aneh, NIK KTP atas nama Khairunan,ungkapnya.

Dan lebih lanjut di jelaskan oleh Khairunan ternyata nama di rekening bank BRI cabang Bangkinang kota, ternyata atas nama, Roza Lina pihak bank BRI teller pencairan, menyampaikan, bahwasanya salah sistem di pusat E -FORMBRI kami hanya pihak Bank pungkasnya.

Baca Juga :   Tim Gabungan Gelar Operasi Yustisi Dan Bagikan Masker Di Desa Tumbang Hiran.

Pihak Bank BRI cabang Bangkinang kota mengutus orang kepercayaan dan beberapa orang awak Media untuk penghapusan berita,Cetusnya.

Pihak kepercayaan Bank BRI meminta Mediasi Penghapusan berita dengan awak media sabtu tanggal 5/6/2021 di Cafe Dapur kopi Aceh di Samping stadion kota Bangkinang,tutupnya

(Rls Tim Media)