Diduga Salah Jalur yang Mengakibatkan Konsultan Tewas di Lindas Logging Bermuatan kayu

oleh -327 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Perlu menjadi pembelajaran bagi kita, terutama saat melintas jalur Jalan milik perusahaan agar selalu memperhatikan rambu-rambu yang telah ada. Pasalnya telah terjadi kecelakaan dan merenggut 1 nyawa di Jalan Hauling Loging PT. BIMAL, Km 18 desa Lemo 1 Dusun Teluk Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kamis (20/9) Sekitar pukul 09.30 WIB, kemaren.

Donny Bayu Wardana (33) seorang konsultan CV. Ozon Dimensi Tehnik yang beralamatkan di jalan Panti Ajar tewas ditempat akibat motor Kawasaki KLX 150 No.Pol KH 2300 EQ, yang dikendarainya bertabrakan dan terlindas mobil Loging Renault Kerak Nomor Lambung LT.S. 46 yang bermuatan Kayu Log.

Baca Juga :   Melaju Kencang, Pengandara Motor Tambrak Pickup Hingga Tewas

Berdasarkan keterangan dari Jihannur, rekan korban, kejadian pada pukul 08.30 WIB, Donny berangkat dari Muara teweh menuju ke Tumpung Laung dengan mengendarai Sepeda motor jenis KLX.

Sekira Pukul 09.30 WIB, sepeda motor yang di kendarai korban tersebut bertabrakan dari arah berlawanan dengan mobil mobil Loging Renault yang di kendarai oleh Sutrisno ( 35 ) yang bermuatan kayu berprokduksi di jalan lintas PT BMAL,” ujarnya.

Baca Juga :   Polisi Masih Selidiki Penyebab Kematian Dua PSK di Lokalisasi Merong

Sementara, Satlantas Polres Barut langsung turun ke lapangan untuk megecek dan mengevakuasi korban di beck up Polsek Bukit Sawit yang dipimpin kapolsek IPDA Daryono SH.

“Dugaan sementara sepeda motor KLX diduga salah dalam menggunakan jalur jalan pada perusahaan PT Bimal.Dimana seharusnya mengambil jalur jalan panjang akan tetapi mengambil jalan jalur pendek, serta keadaan jalan tanah turun menikung yang mengakibatkan tabrakan terjadi,”ucap Daryono,saat di konfirmasi, Jum,at (21/9).

Baca Juga :   Polsek Perhentian Raja Tangkap Pengedar dengan Barbuk Enam Paket Shabu

Kapolsek juga menambahkan, bahwa korban yang tertabrak merupakan warga yang baru pertama kali melintas di jalan houling PT Bimal, jadi tidak tahu jalur panjang maupun pendek saat melintas di jalan tersebut.(Ap/Tim)