Diduga Serobot Tanah Warga, PT BPCI di Laporkan Ke Polres Barito Utara

TEWENEWS, Muara Teweh – Permasalahan penyerobotan dan pengrusakan Kebun milik warga di Desa Beringin Raya, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah (Kalteng), oleh perusahaan tambang PT. Borneo Prima Coal Indonesia (BPCI) berakhir dengan pelaporan ke polisi.

Penyerobotan dan pengerusakan lahan ini, terjadi pada akhir Desember 2018 lalu di kebun milik Kardianto, diketahui rusak akibat kegiatan pertambangan di batas lahan miliknya.

“ Kami sebelumnya sudah memperingati Humas PT. BPCI, Sutaris agar tidak melakukan penambangan dekat dengan batas kebun milik saya,” ujarnya.

Namun, sepertinya peringatan tersebut tidak di indahkan oleh Sutaris selaku Humas PT. BPCI dengan alasan lahan tersebut di beli dari Siti Aisah.

Keberatan ulah dari yang perusahaan yang mengarap dan mengakibatkan pengerusakan kebun milik Kardianto akhirnya meminta bantuan pendampingan hukum kepada Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Barut untuk membantu menyelesaikan permasalahan tersebut.

Baca Juga :   Mediasi Koperasi Sama Berjuang vs PT TOP Belum Mulus

Ketua MPC Pamuda Pancasila Barut, Gusti Rahmadi Jaya, Selasa (10/09) membenarkan telah menerima kuasa dari pemilik lahan dan kebun untuk melakukan pendampingan hukum, dan sekarang di tangani Ketua Bidang Hukum dan HAM, Manggarai Fidel Harianja,” terangnya.

Ia memaparkan, sudah cek lapangan untuk mengumpulkan data dan saksi dalam tindakan dugaan pengerusakan yang dilakukan oleh PT. BPCI di kebun milik warga,” ungkap Gusti sapaan akrabnya. ” Hari ini, Ketua Bidang Hukum dan HAM akan melaporkan secara resmi terkait pengerusakan lahan dan kebun milik warga ke Polres Barut, dan berharap kasus ini segera di proses sesuai ketentuan yang berlaku,” pungkasnya.(Tim)

2 tanggapan untuk “Diduga Serobot Tanah Warga, PT BPCI di Laporkan Ke Polres Barito Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: