Diduga Terjatuh Saat Hendak Mencuri Sarang Walet, Pria Ini Ditemukan Tewas

oleh -630 views

TEWENEWS, Murung Raya – Masyarakat Murung Raya telah dibuat geger atas penemuan mayat laki-laki di dalam gedung walet dalam keadaan berlumuran darah pada bagian kepala dan hidung di jalan A. Yanai Kelurahan Beriwit, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, Pada hari Jum’at tanggal 18 Juni 2021 kemarin.

Kapolres Murung Raya ABKP I Gede Putu W, S.H.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Murung IPTU Widodo, SE mengatakan Kronologis kejadian bermula korban H.Mahyudin melihat burung walet berputar di atas gedung atau bangunan tidak mau masuk kedalam gedung bangunan keranda.

Baca Juga :   Bripka Rodie Selalu Imbau Warga Tentang Prokes

“Merasa curiga korban H.Mahyudin mengecek diluar bangunan (gedung) walet,” ujar Kapolsek Murung, Sabtu (19/6/2021).

Pada saat kebelakang bangunan, korban melihat ada tangga di bagian bangunan (gedung) walet menuju arah lobang masuknya burung walet.

“Setelah itu korban merasa curiga bahwa sarang yang ada di dalam gedung di curi orang,” kata IPTU Widodo.

Kemudian, korban pulang kerumah untuk mengambil kunci pintu masuk bangunan (gedung) walet.

“Setelah itu korban masuk kedalam bangunan walet seorang diri,” ungkapnya.

Baca Juga :   Giat Maja-maja Kapolsek Murung Sampaikan Pesan Kebangsaan dan Kamtibmas

Pada saat didalam bangunan, korban melihat ada seorang laki- laki yang dalam posisi telentang dibagian lantai dasar bawah bangunan sarang walet sekitar kurang lebih 5 menit.

“Korban melihat kondisi mayat tersebut dalam keadaan tidak bergerak dan pada bagian kepala belakang banyak darah,” terangnya.

Kemudian, saya keluar dari bangunan gedung walet dan mendatangi Ansari Mamun yang sedang mengecat rumah milik Dodi.

Baca Juga :   Bhabin Gencar Sosialisasi Program Saber Pungli di Desa Binaan

“Korban meminta nomor anggota polisi dan Ma’mun bilang ada dan korban minta bantu kepada Mamun untuk menghubungi anggota Polisi,” imbuhnya.

Karena didalam gedung walet korban ada menemukan seorang laki- laki jatuh didalam bangunan walet korban dalam keadaan meninggal.

“Kemudian Ma’mun menghubungi anggota piket Polsek Murung dan kemudian anggota Polsek murung mendatangi TKP dan dibantu oleh anggota reskrim Polres Murung Raya,” jelasnya.(Asmansyah)