Didukung Puluhan Pengurus GSWI Provinsi Se-Indonesia, H. Nadalsyah Ikut Pencalonan Ketum ASWI Pusat

oleh -59 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Ketua Gerakan Sepakbola Wanita Indonesia (GSWI) Kalimantan Tengah (Kalteng) H Nadalsyah akan mencalonkan diri menjadi kandidat Ketua Umum GSWI Pusat yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2021 mendatang.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah saat menghadiri syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 76 serta Hari Guru Nasional (HGN) ke 56 tahun 2021 mengucapkan terima kasih atas terbentuknya GSWI Barito Utara.

“Ini akan menjadi cikal bakal, semoga saja Barito Utara bisa mewakili Kalimantan Tengah pada turnamen yang Insya Allah akan di adakan di Bandung di tahun 2022 nanti,” katanya saat menghadiri syukuran HUT PGRI Ke-76 di Aula Balai Antang, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga :   Resmikan Jembatan "Koyem", Bupati Barut Ucapkan Terima Kasih ke Warga Desa Pandran Raya

Dikatakan Bupati Nadalsyah, GSWI adalah salah satu gerakan yang menghidupkan kembali persepak bolaan wanita di seluruh Indonesia. Yang tadinya adalah Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASWI) yang di akui oleh PSSI dan KONI pusat.

“Jadi GSWI ini adalah mendorong, akan tetapi ASWI hanya di bentuk dari Club-club dan hanya memiliki 12 Club di seluruh Indonesia,” ujar Nadalsyah.

Baca Juga :   Tolak Vaksinasi, Siap-siap Dikenakan Sanksi sesuai Perpres Nomor 14 Tahun 2021

Akan tetapi kata Nadalsyah Gerakan Sepak Bola Wanita Indonesia (GSWI) dibentuk oleh 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

“Nanti pada tanggal 11 Desember 2021 mungkin akan bersatu ASWI dengan GSWI ini yang Insya Allah salah satu kandidat menjadi ketua Umumnya nanti adalah saya sendiri, dan saya memohon do’a restunya,” ujar Ketua GSWI Kalteng ini.

Lebih lanjut H. Nadalsyah, semoga saja nantinya ASWI dan GSWI ini akan bersatu dan tidak ada lagi dualisme kepemimpinan dipersepakbolaan wanita ini.

Baca Juga :   Bupati Buka Turnamen Bola Voli Open PWI Barito Utara Cup 2021

“Insya Allah, karena tadi saya dihubungi oleh pengurus-pengurus lewat telepon, dan sudah ada 30 provinsi yang menelpon saya untuk bisa ikut berkompetisi menjadi ketua umum,” katanya.

Oleh sebab itu saya memohon restu kepada bapak, ibu guru yang semua hadir di sini.

“Semoga saja nanti saya dari perwakilan Kalimantan Tengah (Barito Utara, red) bisa mengikuti dan menjadi ketua umum secara nasional,” pungkasnya.

(AP/Tim)