Diguyur Hujan, Dua Ruang Kelas di MIS-KP Puruk Cahu Terendam Banjir

oleh -126 views

TEWENNEWS, Puruk Cahu – Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kota Puruk Cahu, sejak Jumat (5/4/2019) pagi. Hal itu membuat dua ruangan di Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Karya Pembangunan (KP) Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalteng, terendam banjir.

Akibatnya, proses belajar mengajar disekolah yang berlokasi dekat komplek perkantoran Pemda Mura tersebut menjadi terganggu.

Baca Juga :   Kapolres Murung Raya Apel Gelar Pasukan dan Peralatan Ops Aman Nusa II 2020

Kepala MIS-KP Puruk Cahu, Ali Muttaqin saat dihubungi wartawan tewenews.com, menyampaikan kedua ruang kelas tersebut memang menjadi langganan banjir saat terjadi hujan dengan curah tinggi.

“Kondisi dua ruangan ini selalu kebanjiran dan tentu mengganggu kenyamanan siswa dalam belajar dan mengganggu tenaga pendidik dalam upaya mencerdaskan anak bangsa, khususnya generasi Murung Raya,” ungkap Ali Muttaqin.

Baca Juga :   15 Operator ADT Khusus Perempuan Dari 12 Desa Ring 1 Siap Kerja di IMK

Dalam upaya mencegah masalah tersebut, Ali berharap perhatian pihak eksekutif, dalam hal ini adalah Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya untuk bisa membantu menyelesaikan persoalan genangan air.

Baca Juga :   Sinergitas Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Sosialisasi Larangan Karhutla Ke Warga

“kami harapkan perhatian dari DPRD Murung Raya untuk bisa membantu masalah yang menimpa dua rombongan belajar kami, seperti terjadi ketika hujan lebat pagi Jumat (5/4/2019) ini,” tambah Ali lagi.(Asmansyah)