Dihadiri 18 Anggota, DPRD Barut Gelar Paripurna Pemandangan Fraksi Terhadap Raperda APBD T.A. 2020

oleh -10 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Dihadiri 18 orang anggota termasuk unsur pimpinan, DPRD Kabupaten Barut menggelar Rapat Paripurna II tentang pandangan Fraksi-fraksi pendukung dewan terhadap pidato pengantar Bupati Barut tentang Raperda APBD tahun anggaran 2020, Selasa (29/10/2019).

Henny Rosgiarty Rusli, SP, MM selaku ketua fraksi PDIP mengatakan Perjalanan dalam daerah anggota Fraksi PDIP, banyak hal yang masih menjadi catatan, diantaranya bidang pendidikan dan kesehatan di wilayah perbatasan.

Baca Juga :   Tetap siaga personil polsek seruyan hilir lakukan apel stanby oncall

“Meski tenaga guru dan medis dalam melaksanakan tugas sudah cukup baik, namun fasilitasnya masih perlu pembenahan,” ungkap Henny.

Selain itu, Fraksi PDI Perjuangan juga meminta agar jalan Benangin-Lampeong dapat diprioritaskan peningkatannya Tahun Anggaran 2020. Kemudian untuk Usaha Kecil Menengah (UKM), dimohon kepada Dinas instansi terkait bisa membuat program yang menunjang kepada masyarakat agar produk yang dibuat berkualitas baik sehingga dapat meningkatkan pemasaran dan menembus pasar Internasional.

Baca Juga :   Babinsa Koramil 1013-02/Montallat Sosialisasi Protokol Kesehatan

Sedangkan fraksi Gerindra yang disampaikan oleh juru bicaranys Muhammad Haris Fitriady juga masih menyoroti masalah peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan.

“Saat ini masih terdapat sebuah sekolah hanya satu ruangan, dimana ruang Kepala Sekolah, Dewan guru serta murid dari kelas I sampai kelas VI, Mohon Penjelasan dan Perhatian khusus,” tegasnya.

Baca Juga :   Kasus Pengancam Wartawan di Muara Teweh Diproses

Selanjutnya, masih banyak keluh kesah pasien RSUD Muara Teweh, berkaitan dengan pelayanan, termasuk masalah pelayanan BPJS. “Mohon penjelasan dan perhatian khusus mengingat RSUD Muara Teweh bangunannya Termegah Se-Kalimantan Tengah,” imbuhnya.
(TWN5)