Dilalap Jago Merah, 3 Rumah dan satu RBW di Tumpung Laung I Jadi Arang 

oleh -83 views

TINGGAL PUING-PUING KEBAKARAN-Musibah kebakaran pada Jumat (4/3/2022) sekitar pukul 08.00 WIB di jalan Waning Pati Kelurahan Tumpung Laung l, Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara, hanya tinggal puing-puing yang tersisa.

TEWENEWS, Barito Utara– Musibah kebakaran kembali terjadi, pada Jumat (4/3/2022) sekira pukul 08.00 WIB di jalan Waning Pati Kelurahan Tumpung Laung l, Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara. Dalam peristiwa kebakaran tersebut menghanguskan tiga buah rumah dan satu rumah sarang burung walet (RBW).

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Perlindungan Masyarakat, Satpol PP dan Damkar Kabupaten Barito Utara, Tri Indra Hartono, Jumat siang membenarkan, informasi terjadi kebakaran di Kelurahan Tumpung Laung I, Kecamatan Montallat.

“Berdasarkan laporan warga melalui WhatsApp Emergency Damkar Barito Utara, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 Wib hari ini. Api sudah bisa dipadamkan oeh petugas nasyarakat peduli api kecamatan, aparat, dan warga sekitar dengan menggunakan peralatan seadanya,” ujar dia.

Data sementara yang dihimpun dari warga, ada tiga unit rumah dan satu bangunan walet terbakar.

“Penyebab kebakaran belum diketahui, saat ini masih dalam penyelidikan pihak berwajib,” sebut dia.

Kepala Polsek Montallat Ipda Udung saat dihubungi Jumat siang, membenarkan tiga rumah dan satu bagunan walet terbakar. Tentang asal api, masih diselidiki.

Kronologis kejadian kata Kapolsek Montallat, sekitar pukul 08.00 Wib saksi 1 (satu) saat sedang keluar rumah melihat rumah H Bandar yang saat itu disewakan, dan  menurut keterangan saksi 1 (satu) bahwa titik awal timbulnya api berasal dari ruang tengah.

“Sekitar pukul 08.15 Wib saat saksi 2 (dua) sedang pulang bekerja melihat kondisi rumah sedang terbakar yang selanjutnya saksi 2 (dua) dan saksi 1 (satu) bersama-sama dengan masyarakat sekitar serta pihak  kepolisian untuk memadamkan api.

“Apa dapat dipadamkan sekitar pukul 08.40 Wib,” kata Kapolsek Montallat.

Adapun terdapat beberapa informasi masyarakat di sekitar TKP bahwa penghuni rumah yang menyewa rumah milik Saudara H BANDAR pada pukul 05.00 Wib sering meninggalkan rumah untuk bekerja di kebun untuk menyadap getah karet. Dalam peristiwa kebakaran tesebut tidak ada korban jiwa dan kerugian mencapai ratusan juta rupaiah.

(AP/Tim)

TINGGAL PUING-PUING KEBAKARAN-Musibah kebakaran pada Jumat (4/3/2022) sekitar pukul 08.00 WIB di jalan Waning Pati Kelurahan Tumpung Laung l, Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara, hanya tinggal puing-puing yang tersisa.(foto:ist)