Dimasa Perundingan Pemilik Lahan Buka Portal yang Menutup Akses Jalan PT.PP dan PT.PLN Selama Tujuh Hari

oleh -61 views

TEWENEWS, Muara Teweh –  Pihak PT.Pembangunan Perumahan (PT.PP) melakukan mediasi dengan pihak pemilik lahan di kantor Desa Karendan, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, Kalteng, Jum’at (8/3). Hasil kesepakatan antara PT.PP dengan delapan orang pemilik lahan akan membuka sementara portal yang menutup akses jalan yang di lintasi perusahaan.

Kesepakatan itu di saksikan oleh kuasa hukum pemilik lahan Talitha S.H, dan perangkat Desa Karendan, termasuk PT.PLN. Ada tiga kesepakatan hasil mediasi. Pertama belum ditemukan kesepakatan dengan pihak perusahaan PT.PP dan PT.PLN (UPP) mengenai tanah dan tanam tumbuh.

Baca Juga :   Pemkab Barut "Bungkam" Wartawan dengan Kontrak Berita

Kedua portal akan di buka mulai hari Jum’at tanggal 8 Maret 2019  hingga Jum’at  tanggal 15 Maret 2019, jika tidak ada kesepakatan harga tanah yang rusak maka pihak pemilik lahan akan menutup kembali portal hingga memperoleh kesepakatan antara pihak pemilik lahan dengan pihak perusahaan PT.PP dan PT.PLN (UPP).

Baca Juga :   Pemkab Bartim Genjot Pelaksanaan Vaksinasi

Poin ke tiga dalam kesepakatan itu bagi pemilik lahan yang tidak menjual lahan dengan tanah, maka sudah bisa proses perhitungan tanam tumbuh kepada pihak perusahaan PT.PP dan PT. PLN (UPP).

Baca Juga :   Pemdes Sikan Salurkan Bantuan BLT DD Bulan Januari ke 138 KK

“Kami beri waktu satu minggu, apabila tidak di penuhi tuntutan yang udah disepakati, maka kami pihak pemilik lahan kembali menutup ases jalan satu-satunya yang bisa di lewati pihak perusahaan PT.PP dan PT. PLN (UPP) dengan cara diportal kembali,” tegas perwakilan pemilik lahan.(Tim)