Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Distribusikan Paket Jemaah Haji

oleh -10 views

TEWENEWS, Kuala Kapuas – Dalam rangka perlindungan kepada Jemaah haji, Kementrian Kesehatan RI melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas mendistribusikan paket jemaah haji beberapa waktu yang lalu.

Paket ini berisi perlengkapan kesehatan seperti masker, oralit, kantong kencing, hand sanitizer, hand spay dan lain-lain untuk dibawa Jemaah ke Arab Saudi. Paket Jemaah ini sangat penting mengingat Pandemi Covid-19 belum berakhir, jadi perbekalan masker, hand sanitizer masih sangat diperlukan.

Cuaca di Arab Saudi pada puncak musim haji diperkirakan mencapai 50 derajat celcius, sehingga Jemaah diedukasi untuk banyak minum (tidak menunggu haus), minum larutan isotonic dan menyemprotkan air ke bagian tubuh yang terkena sengatan matahari langsung untuk menjaga kelembaban.

Selain pembagian paket Jemaah, juga dilakukan pemberian edukasi kepada jemaah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, berprilaku hidup bersih dan sehat serta menjaga kebugaran agar saat menjalankan ibadah haji bisa lebih maksimal. Karena ibadah haji banyak memerlukan akftifitas fisik. (hmsdinkes/hmskmf