Dinas Perhubungan Siapkan Dua Bus Mudik Gratis

oleh -15 views

TEWENEWS, Cilacap – Pemerintah Kabupaten Cilacap melalui Dinas Perhubungan tahun ini kembali menyelenggarakan Program Mudik Gratis bagi masyarakat Cilacap yang bekerja di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Ada dua unit armada bus wisata yang disiapkan untuk angkutan lebaran.19/5/2019

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap, Tulus Wibowo menjelaskan, jumlah ini sama dengan bus yang disediakan untuk tahun lalu. Namun kali ini Bank Jateng memberikan tambahan empat armada bus, mengingat setiap tahun jumlah pemudik dari wilayah Jabodetabek ke Cilacap meningkat.

Baca Juga :   AKBP Dony Setiawan Mendapat Penghargaan Dari BPI KPN PA RI

“Kami menyesuaikan dengan anggaan Pemkab Cilacap. Memang belum bica mengcover semuanya. Tetapi kami berharap hal ini dapat memberikan kenyamananan bagi pemudik, terutama untuk mengurangi kepadatan sepeda motor di jalan raya”, kata Tulus.

Baca Juga :   DPRD Barut Minta Pemkab Bangun Asrama Pelajar

Bus yang disiapkan berkapasitas 50 tepat duduk per bus. Sedangkan teknis pemberangkatannya, calon penumpang wajib memiliki KTP elektronik Cilacap dan mendaftarkan diri ke paguyuban warga Cilacap di Ibu Kota. Sedangkan titik pemberhentian terakhir ada di Alun Alun Cilacap.(Totong/Kominfo Cilacap)