Dinas Perikanan Bartim Harapkan Sektor Perikanan Terus Berkembang

oleh -21 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Kepala Dinas Perikanan kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, mengapresiasi semangat kelompok tani (Poktan) perikanan desa Tampa kecamatan Paku yang berupaya membudidayakan ikan lokal.

” Saya sangat mengapresiasi Poktan desa Tampa yang sudah menerima bantuan dan menjalankan pembudidayaan ikan lokal. Hal ini patut didukung agar pelaku usaha menengah ini dapat mengembangkan hasilnya lebih baik lagi”, ucap Kepala Dinas Perikanan Bartim Bernath di Tamiang Layang, Rabu (22/04/2020).

Baca Juga :   Perkuat Dakwaan kepada BNJM, JPU Hadirkan Saksi Dipengadilan

Menurutnya ada dua Poktan di desa Tampa yang mendapatkan bantuan, adapun penyaluran bantuan tersebut disalurkan secara bertahap, dan untuk Poktan lainnya kedepannya bisa terima bantuan dari Dinas dan bagi Poktan yang ingin membudidayakan ikan juga bisa menyampaikan permohonan kepada Dinas Perikanan.

Baca Juga :   Stop Pungli, Satpolairud Polres Seruyan Sosisalisasi Ke Masyarakat Tentang Saber Pungli

Dirinya juga berharap Poktan bisa berinisiatif untuk mengupayakan membuat keramba atau kolam tempat pembiakan ikan, untuk bibit ikan silahkan ajukan permohonan kepada kami, namun demikian tidak serta merta ajuan dari semua Poktan akan kita setujui.

Bantuan ini bertahap dan melalui proses dan aya sangat mendukung bila ada Poktan yang mau membudidayakan ikan lokal, karna ini peluang yang bagus untuk pelaku usaha.

Baca Juga :   Kontingen Kemah ELY Bartim Diberangkatkan

“Kedepan Bartim menjadi penyanggah pangan Ibu Kota Negara (IKN) nantinya, bahkan saya rela membantu bibit dengan uang pribadi, bagi Poktan yang sudah mempunyai keramba atau kolam yang siap digunakan, pungkasnya. (Ahmad Fahrizali).