Dinas Pertanian Barito Utara Gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama  

oleh -18 views

TEWENEWS, Muara Teweh –  Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara melaksanakan  acara buka puasa bersama pada hari ke 21 di bulan Ramadan 1439 H.

Ir. Setia Budi  Kepala Dinas pertanian,  mengatakan acara ini merupakan agenda rutin tahun. Tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi  antara semua pegawai.

Baca Juga :   Siap-siap,320 Rumah Tidak Layak Bakal Direhab

“Tema buka buasa bersama kali ini adalah agar Ramadan dijadikan bulan intropeksi, sekaligus menjalin silaturahmi  dalam upaya pendekatan diri kepada Ilahi. Momentum Ramadan kali ini diharapkan mampu meningkatan ukuwah persaudaraan sesama muslim maupun non muslim, karena melalui ikatan kebersamaan ini kita bisa meningkatkan etos kerja,” katanya, Rabu (6/6/2018).

Baca Juga :   Cegah Karhutla, Ini yang Dilakukan oleh DLH Barut

Diutarakannya, melalui  puasa bulan Ramadan ini umat muslim dilatih bersabar, berbagi dan ikut merasakan yang belum tentu orang lain yang merasakan nikmat dari Allah SWT ini.

Sementara itu dalam tausiahnya ustadz Himatul Fuad menyampaikan bulan Ramadan adalah upaya untuk meningkatkan amal ibadah serta memperbanyak amal baik kepada sesama, dengan harapan mendapat ridho dari Allah SWT.

Baca Juga :   Diskominfosandi Barut Ikuti Konferensi Nasional LPPL di Surabaya

“ Bulan Ramadan  sebagai ikatan ukuwah islamiah. Meskipun kita berbeda suku mapun ras, kita tetap dalam kebersamaan apalagi dalam momentum Ramadan ini,” tutupnya.(Tim)