Dinas Pertanian Bartim Gelar Kegiatan Lokarya

oleh -98 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Dinas Pertanian Bartim menggelar kegiatan lokakarya Penyusunan Programa penyuluhan pertanian tingkat kabupaten Barito Timur Kalteng yang dilaksanakan di aula Dinas Pertanian Bartim, Senin (29/4/2019).

Setelah terbitnya Peraturan Menteri Pertanian Nomor 47 Tahun 2016 sebagai pembaruan dari Permentan 25 / 2009 tentang pedoman penyusunan Programa Penyuluhan Pertanian, kepala dinas pertanian , kepala bidang beserta jajaran dan para penyuluh di Kabupaten Barito Timur Kalteng, berkumpul untuk melaksanakan pembahasan dan melaksanakan kegiatan lokakarya penyusunan Programa Penyuluhan Pertanian Tahun 2019.

Baca Juga :   Polres Bartim Sosialisasikan Kamseltibcar Lantas di SMKN 2 Tamiang Layang

Hadir pada kegiatan tersebut yaitu kepala dinas pertanian kabupaten Barito Timur Kalteng, Ir.Riza Rahmadi, MM , kepala bidang SDM dan Penyuluhan dinas pertanian , Suriadinata, SP beserta jajaran kepala seksi Ketenagaan penyuluh pertanian dan kepala seksi Programa dan penyuluhan pertanian , ketua KTNA Bartim beserta jajaran serta Koordinator dan penyuluh programer sebagai – kabupaten Barito Timur Kalteng. Seluruh yang hadir bersepakat untuk berusaha menyelesaikan Programa Tahun 2020.

Baca Juga :   PT. Patra Jasa Berdayakan Masyarakat Setempat Sebagai Karyawan

Pada pertemuan tersebut disampaikan tentang rencana kerja oleh penyuluh pertanian kabupaten . Kemudian tim penyusun membagi tugas kerja berdasarkan komoditi unggulan untuk melakukan analisa keadaan dan mengevaluasi Programa Tahun 2019. Hasil dari analisa dan evaluasi tersebut digunakan sebagai bahan untuk dibahas dan didiskusikan pada kegiatan lokakarya penyusunan Programa penyuluhan pertanian kabupaten yang dituangkan didalam matriks Programa.

Baca Juga :   Mantap!! Desa Benangin II, Sebentar Lagi Punya Balai Terbesar di Teweh Timur

Selama pelaksanaan kegiatan lokakarya hingga berakhirnya , disamping diisi oleh penjelasan-penjelasan teoritis mengenai Permentan 47 /2016 juga divariasikan dengan simulasi pengisian Matriks Programa penyuluhan pertanian . Semoga dapat menjadi pembenahan kedepan demi terlaksananya latihan, kunjungan dan Supervisi serta pendampingan terhadap petani menuju cita cita Indonesia lumbung pangan dunia 2045. (DPB/TWN5)