Dinas Pertanian Bartim Tinjau Lokasi Peternakan Agar Stok Aman dan Harga Stabil

oleh -7 views

TEWENEWS, Tamiang Layang -Dinas Pertanian Kabupaten Bartim melalui bidang produksi peternakan melaksanakan peninjauan dan supervisi ke beberapa lokasi peternakan di kabupaten Barito Timur Kalteng. Seperti dikecamatan dusun timur yang merupakan daerah paling dekat dengan ibu kota kabupaten Barito Timur, Kamis, (16/5/2019).

Adapun untuk kesempatan kali ini yang dilaksanakan kunjungan dan supervisi yakni lokasi Peternakan unggas, baik unggas petelur maupun pedaging.

Dinas Pertanian Bartim saat melaksanakan kunjungan dan Supervisi ke lokasi Peternakan unggas di seputar Kecamatan dusun timur yang meliputi wilayah binaan desa Mangkarap, desa haringin bersama dengan balai penyuluhan pertanian ( BPP) Kecamatan dusun timur kabupaten Barito.

Peninjauan dinas pertanian Bartim ke lokasi peternakan unggas tersebut, untuk memantau ketersedian pasokan komoditas pangan terutama populasi unggas dan ketersediaan produksi telur selama bulan suci Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1440 hijriah .

Peninjauan ini untuk mengetahui jumlah stok dan harga sembako khususnya produk asal ternak unggas (daging, telur) dan kebutuhan rumah tangga masyarakat barito timur selama bulan suci Ramadhan dan lebaran tahun 2019 Masehi ini.

“Kami ingin mengetahui langsung bagaimana kondisi populasi unggas, produksi bahan pangan asal unggas dan harga sembako (telur, daging asal unggas) dan kebutuhan sehari-hari masyarakat di kabupaten Barito Timur,” kata Kadis Pertanian Baryim Riza Rahmadi.

Menurutnya, jangan sampai kebutuhan tersebut saat ini masih murah dan ada barangnya, ternyata ketika Bulan suci Ramadan 1440 Hijriah dan menjelang lebaran 2019 Masehi sudah habis dan harganya mahal. Kami tentu tidak mau itu terjadi.

“Kami secara rutin akan selalu meninjau kelapangan agar hal tersebut bisa diantisipasi,” pungkasnya. (DPB/TWN5)