Dinas Sosial Bartim Berikan Bantuan Kepada Warga Korban Kebakaran di Hayaping

oleh -33 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Timur (Bartum) Provinsi Kalimantan Tengah, melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan untuk warga korban musibah kebakaran rumah di RT 06 Desa Hayaping Kecamatan Awang

Kepala Dinas Sosial Bartim, Ir. Riza Rahmadi melalui Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial, Tri Joko P, saat menyerahkan bantuan menjelaskan “Bantuan yang disalurkan berupa kasur, tikar, selimut, terpal, beras, minyak goreng, sabun cuci, susu cremer, sarden dan peralatan makan”, ucap Tri Selasa (17/11/2020).

Atas nama Pemerintah Bartim, Dinas Sosial berusaha untuk membantu meringankan beban keluarga korban musibah kebakaran tersebut.

“Saya berharap bantuan yang kami berikan dapat digunakan sementara waktu dan membangkitkan semangat keluarga yang terkena musibah untuk melewati kondisi saat ini”, ungkapnya.

Sementara Ketua RT 06, Rinton, yang ditemui di lokasi musibah kebakaran menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari pemerintah daerah terhadap warganya yang terkena musibah.

“Masih ada kebutuhan mendesak yang belum terpenuhi saat ini yakni peralatan memasak atau perabotan dapur”, paparnya.

Dirinya juga berharap kedepannya pemerintah daerah dapat membantu warganya untuk membangun kembali rumah yang ludes terbakar”, pungkasnya. (Ahmad Fahrizali)