Dipimpin Adrianus, Desa Mangaris Tambah Maju

oleh -56 views

TEWENEWS, Buntok – Setelah mengabdi satu pereode menjadi Kepala Desa Mangaris Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan, Kalteng dengan meninggalkan kenangan manis kepada masyarakat dan Desa.

Kini Adrianus selaku kepala Desa ditempat itu berharap ditahun 2019 nanti kalau dirinya sudah tidak menjabat sebagai kades lagi meminta kepada pejabat baru agar selalu melayani masyarakatya dengan setulus hati.

“Masa jabatan saya kalau tidak salah akan berakhir pada Bulan April 2019. Maka dari itu saya harap pejabat yang baru nanti bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat Desa Mangaris,” ujar Kades yang dikenal sangat ramah ini, Minggu, (20/1/2019).

Baca Juga :   Tim Pansus Sampaikan Hasil LKPJ Anggaran Tahun 2018

Mendekati berakhirnya masa jabatan Adrianus selaku pemimpin tertinggi di Desa itu membuat sebagian warga merasa bersedih dan galau.

Pasalnya, semenjak beliau menjadi pemimpin didesa ini, desa yang dulu tertinggal kini disulap menjadi desa yang maju dan masyarakatnya pun sangat sejahtera.

Melalui ide cemerlangnya sang Kepala Desa, Dana DD dan DD yang dikucurkan pemerintah kepada Desa Mangaris memang membawa angin segar untuk kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :   Nadalsyah Mendapat Penghargaan Pin Emas dari PWI Pusat

Berbagai pembangunan seperti jalan usaha tani, titian usaha tani, jembatan usaha tani, sarana air bersih, dan banyak lagi yang lainya sudah nampak disetiap RT yang ada.

Selain itu, Adrianus juga dikenal sebagai pemimpin yang selalu dekat dengan masyarakatnya. Apalagi setiap ada kegiatan seperti perkawinan maupun acara besar lainya beliau selalu ada untuk mewakafkan waktu dan tenaganya.

“Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat yang sudah mendukung program pemerintahan didesa. Tanpa dukungan dan kerjasama yang baik dari masyarakat semua ini tidak akan terwujud,” paparnya.

Baca Juga :   Kesal Dengar Tangisan, Seorang Ayah Tega Menganiaya Anak Tirinya Hingga Tewas

Dirinya memaparkan, untuk Tahun 2019 pihaknya akan menggunakan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa untuk pembangunan penyelesain kantor BPD dan perehapan kantor desa.

“Tahun 2019 kami dari pemerintah desa dan juga dari lembaga yang ada serta masyarakat sepakat untuk melanjutkan pembangunan kantor BPD dengan dana ADD Rp 50 Juta dan Rp. 300 Juta untuk perehapan kantor desa dengan sumber dana dari ADD juga,” pungkasnya.(TWNS5)