Dipimpin Ketua, Rapat Paripurna DPRD Barut Dirangkaikan Peringatan Setahun Masa Bhakti Anggota Dewan

oleh -34 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara (Barut)  melaksanakan Rapat Paripurna Masa Sidang III dalam rangka Penyampaian Laporan Hasil Reses sekaligus peringatan satu (1) tahun Masa Bhakti Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Periode 2019 – 2024, dan dirangkaikan pula dengan peringatan HUT RI ke-75, di aula rapat gedung DPRD setempat, Selasa (18/8/2020).

Hadir dalam Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Barut tersebut Bupati Barito Utara H. Nadalsyah, Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra Sekda Barito Utara, Ir H. Jainal Abidin, Dandim 1013/MTW, Kapolres Barito Utara, Kepala Kejaksaan Tinggi Barito Utara dan anggota DPRD.

Baca Juga :   Ini Kabar Baiknya!!! Tenaga Kerja Asing, Jadi Sumber Baru Pendapatan Asli Daerah Barut

“Mengingat bahwa pada saat ini kita sedang berusaha untuk mengatasi penyebaran Covid-19 maka peringatan 1 (Satu) tahun masa bhakti anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Periode 2019-2024 kita peringati dengan sederhana,” ucap Ketua DPRD Barut Ir. Hj. Mery Rukaini, M. IP., dalam sambutannya.

Baca Juga :   Ini Jawaban Bupati Terhadap Pemandangan Umum Fraksi DPRD Barut Terkait Dua Perda

Lebih lanjut, pada kesempatan berbahagia ini, dan bertepatan dengan peringatan 75 (tujuh puluh lima) Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, saya mengajak rekan-rekan anggota DPRD, untuk  meningkatkan rasa kebersamaan, kinerja, komunikasi dan solidaritas internal DPRD Kabupaten Barito Utara.

Membangun sinergitas dan komunikasi yang intensif dengan Pemerintah Daerah selaku mitra kerja serta stakeholder lainnya, untuk mencari solusi atas kendala-kendala yang kita hadapi bersama, dalam percepatan pembangunan di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang tercinta ini.

Baca Juga :   Hanya Tiga Orang Anggota DPRD Barut yang Hadir Saat RDP Membahas Masalah BBM

“Mempertajam pelaksanaan Tri Fungsi DPRD, yaitu fungsi pembentukan Perda, anggaran dan pengawasan.Bersama dengan pemerintah daerah dan menyosialisasikan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 kepada masyarakat,” tutup Hj. Mery Rukaini.

(TWN2)