Direktur PDAM, Agus Surjanto : Bila Mencuri Air PDAM Akan Diproses Hukum

oleh -462 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Barito Utara, Kalteng, saat ini sedang mempelajari dokumen tentang berbagai pelanggaran yang dilakukan pelanggan, khususnya tentang pencurian air. PDAM berencana memproses secara hukum para pelanggan yang ketahuan melakukan pencurian air.

Pernyataan itu disampaikan Direktur PDAM Agus Surjanto, diruang kerjanya, Rabu (3/7/2019). Menurut Agus, rencana tersebut akan difokuskan terlebih dahulu kepada pelanggan resmi PDAM.

Baca Juga :   Pasang Mesin Baru, Distribusi Air PDAM "Stop" Akhir Pekan Ini

” Tindakan pencurian air oleh pelanggan, sudah tidak dapat ditolerir lagi. Pasalnya, ada beberapa pengusaha kedapatan menyambung pipa secara ilegal (bypass).

Agus menyebutkan, pelanggan resmi PDAM bila ketahuan menambah bagian pipa lain di bawah water meter, dikenakan sanksi, berupa denda.

Baca Juga :   Mensosialisasikan Pola Hidup Sehat Serta Beri Imbauan, Polsek Kapuas Barat Lakukan Giat KRYD

“ Pencurian dengan menyambung pipa secara ilegal itu sudah masuk tindakan kriminal dan bisa diproses hukum, saya berencana akan melakukan penertipan dan menindak pelanggan yang mencuri air PDAM,” sebut Agus.

Ia mengatakan penertipan ini di upayakan bisa meningkatkan pendapatan PDAM karena banyak pencurian secara otomatis pemasukan untuk PDAM juga kurang.

Baca Juga :   Keluarga Besar PDAM Kapuas Adakan Lomba Tarik Tambang

” Penerimaan dari pembayaran rekening air yang dibayarkan pelanggan, nantinya akan dikembalikan lagi ke masyarakat sebagai upaya untuk meningkatan pelayanan dan mengganti serta memasang jaringan pipa untuk kawasan yang selama ini tidak memperoleh air bersih,” ujar Agus seraya berharap pelanggan rutin membayar tagihan dan tidak melakukan penyambungan ilegal.(Tim)