Disdagrin Prioritaskan Lapak Pedagang ex Pendopo

oleh -23 views
TEWENEWS, Muara Teweh– Dinas Perdangangan dan Perindustrian (Disdagrin) Kabupaten Barito Utara (Barut) terus  melakukan verifikasi maupun  Data Para Pedagang  pasar  Pendopo yang terbakar beberapa waktu lalu. Pendataan ini dilakukan untuk memastikan lapak ataupun kios  para pedagang yang akan di bangun nantinya oleh pemerintah Daerah, agar sesuai dengan data yang ada.
“ Kita telah melakukan verifikasi di kantor terhadap para pedagang dan dilanjutkan perivikasi ke lapangan. Kemudian satu persatu lagi pedagang yang ada akan  kita perivikasi ulang,” ujar Kepala Disdagrin Batara H Hajrannor,di Muara Teweh, Jumat (3/8/2018).
Disampaikanya, bahwa untuk para pedagang  yang  baru, diluar dari pedagang yang terkena musibah kebakaran nantinya akan diskualifikasi, dalam artian tidak mendapatkan lapak maupun kios dari angaran yang akan di bangun oleh pemerintah Daerah nantinya.
” Dalam hal ini kita memprioritaskan para pedagang yang merupakan pedagang pasar pendopo,”ujar Hajrannor.
Sedangkan, lanjut dia,  untuk dana pembangunan tempat sementara untuk para pedagang ini telah dianggarkan melalui dana penanggulangan bencana, yang saat ini masih dalam proses pembangunan perencanaan di Dinas PUPR Barut.
“Jadi setelah dilakukan  Perivikasi maka rencananya kita (Disdagrin) akan bekerja sama dengan  Kejaksaan dan pihak Kepolisian untuk memberikan penyuluhan terkait aktivitas pedagang yang ada,”pungkasnya.(As)

Baca Juga :   Serius Tanggapi Kelurah Warga, Satlantas Polres Barut Hampir Setiap Hari Razia Knalpot "Blong"