Disela Kesibukan sebagai Bhabinkamtibmas, Aipda Rodie Ajari Anak-anak Membaca 

oleh -50 views

TEWENEWS, Murung Raya – Bertempat di perpustakaan inovasi Bhabinkamtibmas Desa Juking Pajang Kecamatan Murung Kabupaten Murung Raya yang diberi nama perpustakaan Huma Baca Bhabinkamtibmas, Senin (28/2/2022), Aipda Rodie meluangkan waktunya untuk mengajari anak-anak membaca.

Selaku Bhabinkamtibmas Desa Juking Pajang, Ia secara langsung melaksanakan kegiatan mengajari anak-anak disertai dengan bimbingan belajar guna menambah kualitas pengetahuan anak-anak terutama dalam keadaan yang dihadapkan dengan berbagai macam tantangan di dunia pendidikan, terlebih disaat Pandemi Covid-19 yang belum berakhir seperti sekarang ini.

Aipda Rodie saat dibincangi awak media tentang kegiatan yang dia laksanakan menyebut, bahwa ini memang inisiatifnya sendiri, dan murni dari hati kecilnya sendiri untuk mengajak anak- anak didesa binaannya untuk belajar diperpustakaan Bhabinkamtibmas.

“Supaya daya ingat akan pelajaran anak-anak di sekolah tetap mereka ingat terus dengan adanya perpustakaan ini,” katanya.

Menurutnya, dengan adanya perpustakaan ini semoga anak-anak di Desa Juking Pajang semakin giat mengikuti kegiatan membaca buku yang ada disini untul menambah daya ingat pelajaran yang mereka peroleh di sekolah.

“Dan sayaberharap kepada para  orang tua untuk mendukung dan mengajak anak mereka ke perpustakaan ini,” ungkap Aipda Rodie.

Semoga semakin hari semakin bertambah banyak anak-anak yang belajar dan membaca di perpustakaan ini, terutama untuk anak-anak peminat buku-buku yang ada disini.

“Semoga dengan adanya perpustakaan atau tempat baca buku ini, anak-anak semakin pintar dan cerdas, untuk meraih cita-cita mereka dalam dunia pendidikan,”  tutur Aipda Rodie (Asmansyah)