Disnakertran Bartim Godok Raperda Ketenagakerjaan

oleh -45 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) kabupaten Barito Timur provinsi Kalimantan Tengah, terus godok Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Ketenaga Kerjaan, sebagai payung hukum untuk mengatasi permaslahan ketenaga kerjaan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Disnakertran melalui Kasi Kelembagaan dan Kerjasama Hubungan Industrial, Yuriana. SH, MM “Saat ini Raperda tentang Ketenagakerjaan masih terus kita godok”, ucapnya Kamis (23/04/20).

Memang saat ini ada kendala karena Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) sedang melanda, sehingga kita belum bisa melakukan pertemuan dan melakukan Komonikasi hanya Via Whatsapp, namun Komonikasi tetap berjalan, lanjutnya.

Menurut Yuriana, hasil pembahasan badan pekerja ini disampaikan dan dirapatkan serta ditetapkan melalui Rapat Pleno Pengurus LKS Tripartit, hasil selanjutnya nanti akan disampaikan kepada Bupati Bartim.

Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit Bartim telah menyepakati dan mempersiapkan rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang ketenagakerjaan dalam rumusan kebijakan untuk dibahas oleh badan pekerja analisa dan informasi dan badan pekerja hubungan industrial serta jamsostek bersama pengusaha dan serikat pekerja/buruh .

“Pentingnya LKS Tripartit di Barito Timur ini, oleh karena itu perlunya penguatan LKS Tripartit harus dimulai dari internalnya dulu, ditambah langkah nyata dan konkrit dalam perumusan sebuah peraturan daerah tentang ketenagakerjaan”, pungkasnya. (Ahmad Fahrizali).