Distanakan Bartim Dukung Petani Kembangkan Kakao

oleh -1 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanakan) kabupaten Barito Timur Povinsi Kalimantan Tengah, berikan pelatihan teknis budidaya tanaman kakao/coklat kepada kelompok tani pada areal pengembangan tanaman kakao atau coklat di Aula Distanakan, Rabu (18/09/2019).

Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan selama dua hari 18-19 september, kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Bartim Ampera AY Mebas, didampingi Kepala Distanakan Riza Rahmadi, dan dihadiri oleh oleh 94 anggota kelompok tani, dari lima kelompok tani dari tiga kecamatan serta para penyuluh pertanian.

Baca Juga :   Kapolsek dan Jajarannya Menutup Lubang di Sepanjang Jalan Desa Bambulung

Dalam sambutannya Bupati Bartim Ampera AY Mebas mengalakan, para petani maupun penyuluh agar melaksanakan program penanaman dan pengembangan kakao atau coklat dengan serius, karena biaya yang dianggarkan pemerintah untuk program terebut cukup besar, yakni lebih dari Satu Milyar, ucap Ampera.

Baca Juga :   Rejikinor Lepas Tim Isen Mulang Desa Muara Bumban ke Palangka

“Jangan sampai program tersebut hanya dijalani sesuai administrasi, namun harus dengan keseriusan dan kerja nyata dilapangan agar budi dan misi pemerintah untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan, melalui pertanian dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.