Disudutkan Lewat Facebook Soal Dana Hibah, Ini Tanggapan IMI Barut

oleh -50 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Tulisan di media sosial soal penggunaan dana hibah serta pembinaan klub motor oleh Korwil Ikatan Motor Indonesia (IMI) Barito Utara yang diunggah seseorang beridentitas Kamal Kamal menyebar. Tulisan itu menyebar lewat media sosial facebook. Sang penulis menuding IMI Barito Utara tidak transparan terkait penggunaan dana hibah.

Ketua Korwil IMI Barut, Jimmy Carter,saat jumpa pers bertempat di rumah makan pondok stadion, Sabtu (12/5/2018) menjelaskan bahwa saat ini IMI Barut memang belum bisa merangkul semua klub-klub motor yang ada, hal ini dikarenakan terbatasnya anggaran yang mereka miliki.

Baca Juga :   Polsek Teweh Tengah Laksanakan Penertiban APK di Sejumlah Titik

“Kami mohon maaf kepada rekan-rekan klub motor yang memang belum bisa dirangkul oleh IMI Barito Utara,  karena keterbatasan dana yang kami miliki, ” terang Jimmy Carter.

Lebih lanjut dikatakannya,  dari beberapa komentar di medsos,  ada satu yang sangat menyakitkan,  karena menuding IMI Barito Utara tidak transparan terkait penggunaan dana hibah,  dan tidak dipergunakan untuk membina atlit ataupun klub motor yang ada.

Baca Juga :   Kades Banangin II Sabarson Ucapkan Selamat Atas Terbentuknya IWO di Barut

“Disini saya tegaskan,  terkait  komentar-komentar miring yang dilontarkan oleh akun facebook atas nama Kamal kamal tersebut, bahwa IMI Barito Utara tidak pernah meminta dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara,  jadi bagaimana mungkin kami menjelaskan tentang penggunaan dana yang tidak pernah kami terima,”ungkapnya.

Sementara yang mewakili Kabag Kesra Kabupaten Barito Utara yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan,  pada tahun 2017 dan tahun 2018 Korwil IMI Barut tidak mendapatkan dana hibah,  dan bahkan tidak ada dianggarkan.

Baca Juga :   Hadiri RDP Tentang Pembebasan Lahan, Managemen PT. PIS Ungkap Sejumlah Fakta

Masih diacara yang sama,  pemilik akun facebook kamal kamal yang juga hadir mengungkapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada Korwil IMI Barito Utara atas komentarnya di media sosial.

“Saya sangat menyesal telah melontarkan komentar yang akhirnya sangat menyakitkan IMI Barito Utara,  meskipun tadinya sama sekali tidak bermaksud untuk menyakiti,  melainkan hanya bertanya saja. Untuk itu saya memohon maaf yang sebesar-besarnya, ” jelas Kamal.(AP)