Diterjang Hujan dan Angin Deras Bangunan Baru Asrama Putri Ponpes Ummul Qura Amuntai Roboh

oleh -218 views

TEWENEWS, Amuntai – Hujan deras disertai angin kencang yang menyapu kawasan Desa Pamintangan RT 4, Amuntai Utara, Hulu Sungai Utara (HSU), Senin (9/3) sekitar pukul 17.15 WITA mengakibatkan bangunan untuk asrama putri pondok Pesantren Ummul Qura yang masih dalam tahap penyelesaian itu roboh.

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto kepada wartawan mengatakan bahwa bangunannya masih belum berdinding, baru pondasi dan atap yang dipasang.
“Lantaran tak berdinding, bangunan diterjang angin dan menyebabkannya roboh .” Jelasnya.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun ada 3 orang tukang bangunan yang sedang bekerja mengalami luka-luka akibat tertimpa bangunan yang roboh dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Pambalah Batung Amuntai untuk diberikan pengobatan.

Adapun para korban yang tertimpa bangunan tersebut adalah Jalida alias Angah (45 th) warga Desa Bitin, RT 05, Kecamatan Danau Panggang Danau Panggang, HSU mengalami luka pada bagian kepala kondisi sadar.

Zainal Fitri alias Inal (40 th) warga Desa Sungai Sandung, RT 03, Kecamatan Sungai Pandan, HSU mengalami luka pada bagian kaki kiri terkilir dengan kondisi sadar.
Adus (40 th) warga Desa Manarap, Kecamatan Danau Panggang, HSU menderita luka pada bagian tangan kanan atau terkilir dengan kondisi sadar. (Sofyan).