Ditinggal ke Pasar, Rumah Kos di Kota Kediri Terbakar

oleh -9 views

TEWENEWS, Kediri – Dua unit mobil PMK (Pemadam Kebakaran) dari Pemkot Kediri dan milik Gudang Garam didatangkan ke lokasi kebarakan untuk menjinakkan si jago merah. Sekitar 1 jam api berhasil dipadamkan tanpa adanya korban jiwa.

Peristiwa kebakaran itu terjadi di rumah milik Dasuki, yang berada di Kelurahan Dandangan, Gang 1, RT 01, Rw 09, No 180, Kota Kediri, Minggu (16/12/2018) pagi. Rumah tersebut di kontrakkan dan dijadikan kos-kosan. Sementara Dasuki tinggal di Madiun.

Baca Juga :   Jelang Pilgub Kalteng, Ketua DPRD Bartim Minta Warga Jaga Suasana Agar Tetap Kondusif

Kebakaran terjadi sekitar jam 05.20 WIB, ketika penghuni rumah kos pergi ke pasar. Saat itu, salah satu penghuni rumah kos Musiyem, menyalakan kompor minyak dan ditinggal ke pasar. Diduga lupa mematikan kompor, akhirnya api menyala besar sampai menjalar ke seluruh bagian rumah.

Baca Juga :   Sinergitas Dandim 0503/JB Bersama Kapolres Metro Jakarta Barat Gelar Apel dan Sosialisasi PSBB

Dengan cepat, api membesar dan membakar bangunan rumah tersebut. Tidak hanya itu, surat-surat penting beserta dua unit sepeda motor ikut terbakar. Kerugaian ditafsir, mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala Kelurahan Dandangan, Suparno mengatakan, Rumah kos – kos an itu dihuni oleh 5 orang Kepala Keluarga. Dari data yang didapat penghuni yang rumahnya mengalami kebakaran, yakni Lasmini, Tumilah, Yatiman, Musiyem.

Baca Juga :   Gerak Cepat Kadis PUPR Barut, Jalan Menuju Desa Trinsing Sudah Bisa Dilalui Kendaraan R2 Maupun R4

Suparno menambahkan , Untuk penyebab sementara kebakaran, diduga salah seorang penghuni bernama Musiyem menanak nasi menggunakan kompor minyak gas dan ditinggal jalan jalan pagi, dan tidak tahu apa penyebabnya api menjalar ke sprey dan kasur.(Joko)