Ditpolairud Buka Cakrawala Dunia Bersama Anak-Anak Pesisir

oleh -10 views

TEWENEWS – Buntok – Buku adalah jendela dunia, sedangkan kunci untuk membukanya adalah melalui membaca. Dengan gemar membaca buku maka pasti pengetahuannya sangat luas, itulah generasi yang diimpikan oleh bangsa ini.

Dalam hal itu, Ditpolairud Polda Kalteng hadir dengan Pondok Baca dan Kapal Melek Huruf (KMH). Adapun salah satu dari KMH yang sering dapat kunjungan dari anak – anak di wilayah pesir adalah KP XVIII-2001 yang berada di DAS Barito, Sabtu (27/02/2021).

“Walaupun sebenarnya ada beberapa anak yang belum lancar membaca, kita sangat terharu dengan antusias mereka. Anak usia dini merupakan periode emas yang sangat penting untuk tumbuh kembang anak. Saat itulah semua informasi sangat mudah diserap dan nantinya akan menjadi pondasi untuk menumbuhkan karakter yang kuat sangat berpengaruh pada masa depan mereka,” Kata Bripka Aris Pujianto, S.H. Komandan KP XVIII-2001.

Aris juga menambahkan, dengan begini anak – anak pesisir dapat menikmati sensasi belajar diatas kapal dan semoga dengan adanya kegiatan ini, minat anak – anak untuk membaca menjadi tinggi dan bisa menjadi kebiasaan sampai mereka dewasa nanti.(ard)